Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bukan Hanya Kampanye Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha Juga Edukasi Masyarakat

KBK.NEWS MARTAPURA – Disela kampanyenya Calon Bupati Banjar nomor urut 2, H Syaifullah Tamliha memberikan edukasi penggunaan uang non tunai atau digital kepada para emak- emak, Jumat (25/10/2024).

Calon Bupati Banjar yang memiliki tagline atau jargon “Urang Banjar” H Syaifullah Tamliha saat berkampanye di beberapa titik di Kabupaten Banjar tidak hanya menyampaikan visi dan misinya. Tetapi Paslon Nomor urut 2 H Syaifullah Tamliha – Habib Ahmad Bahasyim ini juga memberikan edukasi atau pendidikan kepada emak -emak tentang penggunaan uang non tunai atau elektronik.

Kepada emak-emak Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menjelaskan, bahwa penggunaan uang elektronik atau non tunai bisa digunakan mereka, bahkan untuk berbelanja di Mekkah, Arab Saudi. Ia juga menyampaikan penggunaan uang elektronik membuat lebih aman dan nyaman dan dapat terhindar dari aksi kejahatan.

“Alat pembayaran non tunai atau elektronik bisa menghindari menjadi korban penipuan uang palsu. Kamu juga tidak harus membawa uang yang banyak ke tempat umum sekalipun harus membeli barang dengan harga yang tinggi, dan juga bisa terhindar dari aksi kejahatan atau kriminal,” jelas H Syaifullah Tamliha yang juga tokoh NU Kalimantan Selatan ini.

Setelah melakukan edukasi tentang manfaat penggunaan uang non tunai atau elektronik ini, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha membagikan uang non tunai dalam bentuk voucher belanja kepada emak- emak.

“Alhamdulillah saya ada rejeki dan saya bagikan dalam bentuk uang non tunai atau dalam bentuk voucher ini kepada semua peserta yang hadir di kampanye ini. Dengan voucher ini para ibu -ibu atau emak -emak dapat membelanjakannya, saya jamin itu dapat digunakan,” tegas Calon Bupati Banjar Nomor Urut 2 H Syaifullah Tamliha, dan mendapat tepuk tangan meriah emak -emak yang hadir.

Exit mobile version