Site icon Kantor Berita Kalimantan

BUMD Pemkab Banjar dan Pemprov Jatim Siap Kolaborasi

MARTAPURA – BUMD Kabupaten Banjar Siap melakukan kolaborasi dengan BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar sama-sama menguntungkan, Kamis (14/4/2022).

Hal mengemuka pada audiensi antara Sekda Banjar Mokhamad Hilman dengan Eko Ganefianto, Direktur PT Adi Graha Wira Jatim (BUMD) Pemprov Jawa Timur, di Martapura.

“Masih kami diskusikan apa yang akan dikolaborasikan, sehingga Kabupaten Banjar bisa maju seperti Jawa Timur dalam pengelolaan BUMD,” jelas Sekda Banjar Mokhamad Hilman.

Pada kesempatan ini, Hilman menyampaikan harapannya agar rencana kolaborasi ini masih akan dipelajari terlebih dahulu dan setelah itu baru akan ditindaklanjuti.

” Ini masih tahap awal, nanti ke tahap selanjutnya tentu akan terjalin dengan baik dan bisa berkolaborasi agar hasilnya sama-sama saling menguntungkan,” ungkapnya.

Kemudian, Direktur PT Adi Graha Wira Jatim, Eko Ganefianto mengungkapkan, bahwa perusahaannya bergerak di bidang Properti Komersial dan Perhotelan.

“Kami mengelola beberapa lahan di Surabaya untuk disewakan dan juga mengelola dan membangun dua hotel yang saat ini sudah beroperasi cukup lama di lokasi strategis,” ucapnya.

Menurut Eko, dari audiensi ini pihaknya ingin memberikan sumbang saran kepada Kabupaten Banjar agar dapat berkolaborasi ke depan.

Direktur PT Adi Graha Wira Jatim ini menyatakan, bahwa dalam audiensi memaparkan tentang peluang industri yang bisa dikolaborasikan dengan Pemkab Banjar.

“Kolaborasi akan dikaji terlebih dulu agar pas untuk Kabupaten Banjar,” pungkas Eko Ganefianto.

Exit mobile version