Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar Akan Panggil Kadinsos Terkait Peristiwa Walk Out Saat RDP

KBK.News, MARTAPURA – Peristiwa walk out-nya Kadinsos P3AP2KB Banjar saat RDP Gabungan Komisi IV dan Komisi II DPRD Banjar memasuki babak baru, Bupati Banjar H Saidi Mansyur akan menindaklanjuti kejadian tersebut, Jumat (31/5/2024).

Diberitakan sebelumnya, H Saidi Mansyur mengatakan bahwa Kadinsos P3AP2KB Banjar tidak bersalah, oleh karena itu dirinya tidak akan menindak tegas. Namun, saat rapat paripurna yang juga dihadiri oleh Bupati Banjar, Ketua Komisi II Irwan Bora menyampaikan keberatan nya atas perlakuan Kadinsos saat dihadapan Bupati Banjar.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang sebelumnya tidak akan menindak tegas, langsung merubah tindakan nya. Ia menyampaikan dirinya akan menindak lanjuti peristiwa walk out tersebut.

“Apabila dari kami ada hal hal yang bersifat etik, kedisiplinan, tentunya akan ada sanksi. Jadi tentunya akan kita dalami lagi, misalkan memang terindikasi soal etik atau kedisiplinan tentunya dalam mekanisme yang diatur,” ujar Saidi Mansyur usai Rapat Paripurna, Jumat (31/5/2024) sore.

“Tentunya kami akan tindak lanjuti,” lanjutnya lagi.

Saat ditanya apakah nanti Kadinsos P3AP2KB Banjar, Dian Marliana nanti dipanggil ? Bupati menjawab sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk mendalami peristiwa tersebut.

“Kan ada tim penilai kinerja, apakah nanti Bupati akan memberikan sanksi berat, ringan atau juga sedang ? itu kan keputusan tim nanti,” tutupnya.

Exit mobile version