Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar Buka Pasar Wadai Ramadan 1443 H

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyi buka secara resmi Pasar Wadai Ramadan 1443 H di Jalan Kenanga di Kawasan RTH Ratu Zalecha Martapura, Minggu (3/4/2022) sore.

Setelah lama tidak buka karena pandemi Covid 19, Pasar wadai Ramadan 1443 Hijriah Kabupaten Banjar resmi dibuka kembali oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur di hari pertama Bulan Ramadhan, yang

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, Pasar Wadai Ramadan tahun ini pasti sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal itu, karena di lokasi inilah bisa ditemukan beraneka pilihan dan ragam rasa wadai tradisional khas Banjar, yang hanya bisa dijumpai pada saat Bulan Ramadan saja.

“ Event Pasar wadai ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan menjadi sarana kegiatan usaha kuliner selama Bulan Ramadan. Melalui Kegiatan ini juga bisa melestarikan aneka Wadai tradisional,” jelasnya.

Sementara itu salah satu pedagang, Nia mengaku dirinya senang bisa turut serta dan berjualan di Pasar Wadai Ramadan 1443 H kali ini.

“Saya sangat bersyukur sekali, tahun ini Pasar Wadai Ramadan dibuka kembali dan saya berharap semoga dagangan saya laris manis. Saya berharap setiap tahunnya akan terus ada pasar wadai ini, ” ujarnya.

Meskipun sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi, tetapi pada tahun ini bisa diselenggarakan oleh Disbudporapar Banjar.

Berdasarkan pantauan ada tersedia 40 lapak yang disediakan panitia. oleh Disbudporapar Kabupaten Banjar.
Ada 20 lapak dari Perumda Pasar Bauntung Batuah dan 20  dari UMKM dari Dinas Kopsrasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.

Untuk para pengunjung Pasar Wadai Ramadan di Kota Martapura ini disediakan hadiah door prize, diantaranya lemari es, TV LCD, dan sepeda BMX.

Exit mobile version