UMUM

Bupati Banjar dan Dandim Martapura Hadiri Syukuran Panen Padi

Martapura – Memulainya musim tanam pada MK 2018 Apsep Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Banjar, Kodim 1006 Martapura, dan Kelompok tani Sidodadari II melaksanakan Syukuran dan Panen Padi pada MH 2017 Okmar di Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut( 21/2/2018).

Acara ini di hadiri Bupati Banjar Khalilrurrahman,Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos, Plh Kadis TPH kab Banjar Hj.Mutmainah.MP, Dinas TPH Provinsi Kalsel Hj.Nurfadillah, Anggota DPRD Kab Banjar Zakaria,Danramil-08/ Gbt Kapten Cpl Bagus Rijayatmo,Pasi Ter Kapten Czi Syaiful Bahri,Kapolsek,Babinsa,Gapoktan,PPL,Menteri Tani serta masyarakat.

Bupati Banjar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, ia mengucapkan selamat kepada  Kelompok Tani Sidodadari II yang pada hari ini  melaksanakan Syukuran Panen Perdananya di Desa Guntung ujung Kecamatan Gambut. Menurutnya luas hamparan padi  di wilayah ini mencapai 20 hektar,dan menghasilkan Gabah Kering ,yaitu I 5.4 Ton per hektare, dengan padi kwalitas unggulan.

” Ini menandakan bahwa potensi wilayah Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut merupakan lumbung padi kedua setelah Kecamatan, Martapura barat,” ujarnya.

Semua ini ungkap Bupati Banjar tak lepas dari dukungan dan kerjasama TNI Kodim 1006 Martapura, Dinas TPH ,Babinsa yang selalu membantu pemerintah daerah dalam membangun sumber daya alam melalui Upsus pajale.

Bupati juga berharap Kabupaten Banjar tetap menjadi lumbung padi terbesar di Kalsel, bahkan menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan perekonomian warga masyarakat

Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos mengapresiasi dan mendukung terus pemerintah dalam memajukan usaha tani masyarakat .

Dukungan dari TNI melalui Kodim Martapura,Koramil dan Babinsa dalam membantu warga para petani adalah bukti betapa besarnya peran serta di Masyarakat.

” Kami berharap kepada masyarakat petani,tetap terus berupaya meningkatkan produksi padinya kalau perlu dalam satu tahun panen dua kali,” ungkapnya.

Anggota Gapoktan Sidodadari II Suryanto menaruh harapan besar kepada TNI dan pemerintah daerah untuk terus berupaya membantu para petani. Selain itu ia juga berharap Gapoktan mereka mendapat bantuan bantuan mesin panen padi .

Pada kesempatan itu juga Bupati Banjar H. Khalilulrahman di dampingi Dandim Martapura menyerah bantuan mesin pompa air dan peralatan Kompres penyemprot Hama kepada Gapoktan.

Rilis dan Photoshop Daus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *