Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar H Saidi Lantik 117 Kades Hasil Pilkades Serentak 2022

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik 117 Kepala Desa atau Pembakal pemenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022, Kamis (29/12/2022).

Pelantikan 117 Pembakal ini dilaksanakan di Ballroom, Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru, dan pembakal dilantik langsung oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Kamis (29/12/2022) pagi.

Saidi berharap para pembakal yang baru saja dilantik, untuk bisa menjalankan tugasnya dengan amanah dan bisa membangun desa kearah yang lebih maju.

” Tentu kami menginginkan jajaran pemerintah daerah bersama dengan Forkopimda untuk turut mengawal pemerintahan di desa untuk bisa bekerja dengan bagus dalam membangun desanya,” ujar Saidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar Syahrialuddin, melalui Kepala Bidang Pemerintahan DPMD Banjar Desa Hafizh Anshari, mengatakan pihaknya akan mengadakan pembekalan awal masa jabatan untuk pembakal yang baru dilantik.

” Pembekalan nya terkait dengan visi misi, bagaimana penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) semestinya, dan terkait dengan hukum supaya pembakal nanti mengetahui batasan dalam wewenang dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” jelasnya.

Lalu, tambah Hafizh terdapat kewajiban penting dalam penyusunan dan pembangunan jangka mengelola desa, setelah pembakal 3 bulan dilantik.

” karna itu nanti sebagai dasar dalam penyusunan Rancangan Kerja Pemerintahan Desa (RKPDES) dan Anggaran Pendapatan dan Pendapatan Desa (APBDES),” tutupnya.

Exit mobile version