Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar H Saidi Mansyur Sayangkan Masih Ada Kades Yang Tersandung Kasus Korupsi

Bupati Banjar H Saidi Mansyur. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyayangkan terkait oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Astambul yang terjerat kasus dugaan korupsi, Sabtu (17/8/2024).

“Saya sangat menyayangkan kalau ada masih Kades yang tersandung hukum,” ujar Saidi Mansyur usai menghadiri rapat paripurna DPRD Banjar, Sabtu (17/8/2024) sore.

“Padahal Pemerintah Daerah sudah banyak memfasilitasi, pendampingan baik hukum maupun juga administrasi,” lanjutnya lagi.

Namun, lanjut Saidi, kejadian tersebut kedepan akan menjadi bahan evaluasi dari Pemkab Banjar untuk mendorong kepala desa untuk bisa berbuat positif.

“Serta menggunakan anggaran dengan sebaik baiknya untuk masyarakat banyak,” sebut Saidi.

Saidi menjelaskan bahwa dana desa telah dikontrol oleh semua pihak, bukan hanya pemerintah daerah sebagai fungsi pengawasan, Saidi menyebutkan bahwa Forkopimda juga turut mengawasi dana desa.

“Tentunya untuk saat ini kita harus bijak dan taat dalam proses hukum,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu Kepala Desa di Kecamatan Astambul berinisial PD terjerat kasus korupsi dan sudah ditahan di Polsek Martapura Timur, Jumat (16/8/2024).

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, melalui Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Ipda Putra Andika Pratama membenarkan hal tersebut. Ia membeberkan saat ini oknum pambakal tersebut saat ini dalam proses penyidikan dan sudah dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan.

Exit mobile version