Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar Lantik 117 Kepala Sekolah

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara resmi melantik 117 Kepala Sekolah yang ditugaskan pada satuan pendidikan wilayah Kabupaten Banjar, di Aula Dinas Pendidikan, Rabu (15/2/2023) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Banjar Liana Penny. Dirinya mengatakan kepala sekolah yang dilantik sekarang, merupakan dari sekolah tingkat TK, SD, dan SMP.

” Kita melaksanakan pelantikan dan pengukuhan kepala sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP, sebanyak 117 kepala sekolah , yang mana SMP 5 orang, TK 15 orang, dan SD 97 Orang. Namun kalau secara keseluruhan, yang mengambil sumpah ada sebanyak 126 orang,” sebut Liana Penny usai acara pelantikan.

Dirinya menyampaikan, kepala sekolah merupakan seorang manager dan sebagai manager, kepala sekolah diharapkan bisa memimpin, mengayomi, berinovasi, dan bisa menjafi seorang entrepeuner.

” Yang mana kepala sekolah diharapkan, bisa membimbing guru-guru dan para murid untuk bisa menjadi Entrepeuner juga,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, menyampaikan dengan dilantiknya 117 kepala sekolah diharapkan dapat membuat roda satuan pendidikan di Kabupaten Banjar dapat berjalan lebih baik.

” Kepala sekolah yang baru saja dilantik harus mengayomi bukan hanya dalam pengabdian, mereka juga harus kreatif, sehingga dunia pendidikan baik itu dikota maupun di pedesaan, bisa lebih besar lagi wawasan nya,” pesan nya.

Dirinya menambahkan, bahwa kepala sekolah juga harus loyal dan profesional dalam menjalankan tugasnya agar pendidikan di sekolahnya bisa kearah yang lebih maju.

” Kami juga menginginkan loyalitas dan profesionalisme mereka, sehingga nanti guna mendidik anak-anak atau generasi penerus masa depan, dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Exit mobile version