Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar Meletakan Batu Pertama Pembangunan Villa PGRI

MARTAPURA – Bupati Banjar letakkan batu pertama pembangunan perumahan Villa PGRI Desa Bincau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (1/6/2022).

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banjar telah melalukan survei sederhana tentang kepemilikan rumah terhadap 200 responden secara acak. Hasilnya 63 persen atau 126 responden menyatakan belum memiliki rumah sendiri.

‌Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan perumahan VILLA PGRI di Jalan Bincau, Desa Jingah Habang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (1/6/2022), siang.

‌Saidi Mansyur menyebut anggota PGRI dari jenjang TK, SD, SMP, SMA atau SMK berjumlah 5.900 orang, terdiri dari 5.310 orang (90%) berstatus ASN (PNS dan PPPK) dan 531 orang (10%) berstatus Non ASN (Guru Kontrak dan Honorer Sekolah).

‌” Sebagian diantara mereka masih bertempat tinggal dengan cara sewa atau kontrak, menempati rumah dinas guru, keluarga dan lainnya,” ucapnya.

Saidi Mansyur berharap dengan keberadaan perumahan guru “VILLA PGRI” nantinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para guru di Kabupeten Banjar.

‌Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banjar atas dukungan yang diberikan. Salah satunya melalui pembangunan rumah khusus guru ini.

‌”Tentu ini merupakan sebuah solusi bagi para guru dan jalan keluar untuk mewujudkan memiliki rumah yang juga jadi impian bagi semua keluarga Indonesia,” katanya.

‌Pembangunan perumahan VILLA PGRI tersebut merupakan kerjasama antara PGRI Kabupaten Banjar dengan Pengembang PT.l Dira Anugerah Sejahtera.

Rumah dengan Type 36 untuk guru ini mempunyai luas tanah 15 hektare dan mampu membangun 600 unit rumah. Apalagi rumah khusus guru ini DP 0% dari angsuran Rp1.050.000,hingga Rp 2.000.000 baik untuk ASN maupun guru honorer.

Exit mobile version