Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar Pantau Posko Pengamanan Malam Tahun Baru

MARTAPURA – Bupati Banjar Saidi Mansyur dan WAKIL Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar, memantau Pos Pengamanan Tahun Baru di Kecamatan Karang Intan, Sabtu (31/12/2022) malam.

Saat peninjauan, Bupati Banjar Saidi Mansyur juga menyempatkan berbincang-bincang dengan masyarakat setempat sekaligus melakukan foto bersama.

Saidi Mansyur mengatakan, ini menjadi kegiatan rutin oleh pemerintah untuk meninjau langsung ke tempat Pos Pengamanan yang didirikan selama 12 hari, yakni sejak 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023. Salah satunya meninjau di Desa Mandiangin Barat, Kecamatan Karang Intan.

“Tentu di sini adalah ruas jalan menuju ke berbagai wisata di Kabupaten Banjar. Pos Pengamanan terbagi menjadi dua tempat, di Kecamatan Karang Intan dan Gambut,” katanya.

Sebelumnya juga dilaksanakan apel siaga pengamanan Nataru 2023 yang digelar di Mako Polres Banjar. Lalu dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan personel dalam pengamanan.

“Tentu pemerintah daerah melalui Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan Dishub untuk menjaga pengamanan bersama TNI-Polri. Semoga pelaksanaan Nataru berjalan aman, lancar dan tidak terjadi hal yang diinginkan,” pinta Bupati Banjar.

Saidi berpesan, kepada masyarakat agar saat pelaksanaan tahun baru, baik ke tempat Wisata maupun perjalanan jauh agar selalu berhati-hati.

“Juga mengikut arahan dari Pos Pengaman yang sudah didirikan oleh Pemkab Banjar,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolsek Karang Intan Ipda Ahmad Ramadhan menjelaskan, untuk pengamanan di tempat tersebut pihaknya menyiagakan 14 personel gabungan.

“Jadi sifatnya posko pengamanan ini untuk pelayanan, terutama bagi masyarakat yang ingin berwisata di daerah Karang Intan dan Aranio,” jelasnya, didampingi Ipda Zainal, Kanit Patwal Turjawali Satlantas Polres Banjar.

Pengamannya sendiri, lanjut Ipda Ramadhan, akan melaksanakan pengaman jalur, patroli dan memberikan imbauan tentang berlalu lintas.

“Kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, karena di daerah tersebut jalurnya memang rawan. Kemudian dalam melaksanakan pergantian malam tahun baru agar tidak belebih-lebihan dan lakukan lah kegiatan yang postif,” pungkasnya

Exit mobile version