Bupati Banjar, Sultan H Khairul Saleh menjadi inspektur upacara dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2013, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah di halaman kantor Polres Banjar, Kamis (01/08). Dalam acara gelar operasi tersebut turut hadir Kapolres Banjar AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo, S.IK, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Apriadi Dirbas, Kepala Kejaksaan Banjar Supardi, SH, Kepala Pengadilan Banjar Bambang Sunarto, SH,MA dan Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah, MP.
Khairul Saleh yang membacakan Sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs Timur Pradopo mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, perayaan Idul Fitri selalu ditandai dengan tradisi mudik yang diprediksi akan mendorong peningkatan mobilitas manusia, kendaraan dan barang. Aktivitas tersebut berimplikasi pada munculnya berbagai potensi kerawanan, baik dari segi kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas.

Polri telah melakukan perencanaan pengamanan yang bersinergi dengan intansi terkait serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi berbagai permasalahan yang terjadi pada 2012, sehingga pada Operasi Ketupat 2013 ini permasalahan tersebut tidak terulang.
Semoga dengan Operasi Ketupat ini, lanjut Khairul, banyak dapat membantu masyarakat yang sedang mudik sehingga merasa aman dan menambah rasa kekhusyuan beribadah. Saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam apel gelar pasukan ini. Semoga pengabdian yang kita lakukan dengan keihklasan ini menjadi catatan baik di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa.
Sementara itu peserta apel terdiri dari Polres, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dishubkominfo. Pada kesempatan itu Bupati Banjar menyematkan pita kepada petugas yang akan mengikuti Operasi Ketupat Intan 2013.
Marhaban Ya Ramadan 1442 H