Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Banjar Tegaskan Tidak Ada Memberi Hadiah Di Kirab Pemilu 2024 KPU Kabupaten Banjar

Bupati Banjar H Saidi Mansyur (Foto Dok).

KBK.NEWS, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menegaskan tidak ada memberi hadiah pada kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang digelar KPU Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu, Senin (16/10/2023).

” Tidak ada memberi hadiah. Yang ada saya menerima undangan (Kirap Pemilu 2024) saja dari KPU Kabupaten Banjar,” tegas Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat dikonfirmasi wartawan terkait adanya isu pemberian hadiah door prize berupa televisi pada Kirab Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Banjar, Sabtu (14/10/2023).

Menurut Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kalau KPU Kabupaten Banjar mengatakan, bahwa ada hadiah dari Pemkab Banjar, maka ditanyakan saja ke KPU Kabupaten Banjar.

“Tanyakan saja ke KPU Kabupaten Banjar,” tuturnya kepada awak media seusai bermain futsal dengan PTAM Intan Banjar tersebut.

Sebelumnya, Sekwan DPRD Kabupaten Banjar Aslam dikonfirmasi wartawan juga menyampaikan, bahwa DPRD Kabupaten Banjar tidak ada memberikan hadiah untuk hadiah door prize Kirab Pemilu 2024 dari DPRD Kabupaten Banjar.

“Kegiatan nya bagus ada hadiahnya, tentunya itu bisa meramaikan Kirab, tapi untuk bantuan hadiah, dari Sekretariat Dewan setahu saya tidak ada,” ujar Aslam, Jumat (8/9/2023).

Kirab Pemilu 2024 KPU Kabupaten Banjar yang membagikan sejumlah hadiah door prize menjadi sorotan, karena diduga hadiah yang diberikan berasal bantuan dari luar. Hal tersebut memunculkan dugaan telah terjadi gratifikasi.

Kasus dugaan gratifikasi tersebut, kini sedang dilakukan penelusuran oleh Bawaslu Kabupaten Banjar.

 

Exit mobile version