Kantor Berita Kalimantan

Bupati HSU Abdul Wahid Mendadak Hadir Di Pasar Alabio

Pasca dikalahkan pedagang Pasar Alabio melalui putusan kasasi MA, mendadak Bupati HSU Abdul Wahid bersama belasan Satpol PP datangi Pasar Alabio, Rabu (6/10/2021).

Sebelumnya telah keluar di website resmi Mahkamah Agung (MA) rilis putusan kasasi atas gugatan 77 pedagang Pasar Alabio yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Alabio (P3A). Gugatan yang diwakili Yazid Fahmi dan kawan-kawan terhadap Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab HSU.

Dalam amar putusan yang diambil Dr H Yodi Martono Wahyuni (hakim P1) dibantu dua hakim; Dr Yusran (hakim P2) dan Dr H Yulis (hakim P3) dengan panitera pengganti Michael Renaldy Zein, menyatakan mengabulkan kasasi dan membatalkan putusan judex factie, adili sendiri dan mengabulkan gugatan penggugat.

Putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) ini telah ramai diberitakan dan disambut gembira para pedagang Pasar Alabio dan juga masyarakat di HSU. Menarik perhatian, pada hari ini, Rabu (6/10/2021) sore terpantau kedatangan Bupati HSU, Abdul Wahid ke Pasar Alabio.

Bupati HSU Abdul Wahid Pantau Pasar Alabio Dengan Dikawal Belasan Satpol PP

Kedatangan Bupati HSU, Abdul Wahid ke Pasar Alabio ini sempat membuat warga sekitar kawasan pasar terkejut, sebab ia datang dengan banyak pengawalan Satpol PP HSU.

“Kami tidak tahu mengapa Pak Bupati tiba-tiba datang ke Pasar Alabio, apalagi dengan pengawalan anggota Satpol PP yang cukup banyak itu,” ucap warga sekitar Pasar Alabio.

Dalam keterangannya, MA menyatakan membatalkan putusan tingkat pertama (PTUN Banjarmasin) dan banding (Pengadilan Tinggi TUN Jakarta) yang menyatakan gugatan dinyatakan tidak diterima, karena lewat waktu upaya administrasi.

Kemudian, MA juga memerintahkan pihak Tergugat (Bupati HSU) harus melaksanakan amar petitum yang di putusan kasasi (petitum belum disampaikan), dan tergugat bisa melaksanakan sendiri putusan tersebut, atau kalau tidak, penggugat bisa mengajukan permohonan eksekusi kepada Ketua PTUN Banjarmasin.

Belum ada keterangan resmi tentang kegiatan Bupati HSU Abdul Wahid yang mengunjungi Pasar Alabio dengan didampingi belasan Satpol PP tersebut.

Foto : Istimewa

 

Exit mobile version