Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bupati Lombok Apresiasi Program Koperasi di Kabupaten Banjar

Pemko Banjarbaru dan Pemkab Banjar Raih Top Leader In Digital Implementation 2019

Pemko Banjarbaru dan Pemkab Banjar Raih Top Leader In Digital Implementation 2019

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid beserta rombongan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banjar dan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman di Aula Barakat, Martapura.

Bupati Lombok Apresiasi Program Koperasi di Kabupaten Banjar, karena dinilai maju dan semakin berkembang membantu perekonomian masyarakat (28/11/2019).

H. Fauzan Khalid pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan silaturahimnya Pemerintah Kabupaten Banjar. Ia juga menyampaikan tujuan kedatangnnya ke Kabupaten Banjar.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penerimaan ini, dan juga saya sampaikan kunjungan kerja ini selain dalam rangka silaturahmi, kita juga ingin menambah wawasan terkait penataan kelembagaan koperasi dan UMKM sektor pertambangan,” jelasnya.

Bupati Lombok Barat juga menyampaikan, ia didampingi Kadis Koperasi dan Kadis Tenaga Kerja, serta beberapa Camat Lombok Barat dan unsur pendukung lainnya pada studi bandingnya di Kabupaten Banjar

“Dari sisi studi banding tadi kita sudah keliling kebeberapa koperasi di Kabupaten Banjar ditemani Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banjar. Ada hal yang menarik yang kita temui, kita berdiskusi langsung dengan pelaku koperasi relatif panjang,” ujarnya.

Menurut Fauzan Khalid, kemajuan koperasi yang ia lihat tidak terlepas dari kontribusi Pemkab Banjar, sehingga konsistensi keberlanjutan program koperasi dari anggotanya, berjalan dengan baik.

“Kabupaten Banjar memiliki karakteristik daerah yang mirip dengan Lombok Barat, yakni dari sisi sosial kemasyarakatan dan sisi keagamaannya. Pemkab Lombok Barat mengundang Pemkab Banjar untuk ke Lombok Barat dan melihat sektor pariwisata yang begitu berkembang dan bisa untuk berbagi wawasan dalam industri pariwisata,” tandasnya.

Menutup sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan salam hormatnya kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Sementara itu, Sekda Banjar Mokhamad Hilman mengatakan, suatu kehormatan menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Selain sebagai studi komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan, serta berbagi pengetahuan terkait untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Keberadaan koperasi saat ini sangat membant bidang ekonomi masyarakat. Kami informasikan bahwa jumlah koperasi di Kabupaten Banjar, berjumlah 248 unit, yang aktif 161 unit, sedangkan yang tidak aktif 87 unit,” kata Sekda Banjar.

Hilman mengungkapkan, tentang kemajuan aneka koperasi di Kabupaten Banjar, termasuk juga koperasi di sektor pertambangan dan lainnya. Selain itu juga diberikan kemudahan kepada koperasi perpanjangan perizinan usaha pertambangan.

“Melalui keputusan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan-Selatan tentang Penyetujuan Perpanjangan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Komoditas Batuan,” pungkas Mokhamad Hilman.

Exit mobile version