PELAIHARI. Bupati Tanah Laut  (Tala) HM Sukamta, mencoba menawarkan Kawasan Industri ( KI ) Jorong ke PT Jababeka sebagai investor untuk mengelola Kawasan tersebut, Selasa (23/2/2021).

PT Jababeka sendiri sudah berpengalaman cukup lama dalam membangun kawasan Industri terutama di wilayah Bekasi sampai Cikarang Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 2000 Pabrik sudah terbangun di kawasan Industri Jababeka Cikarang.

” setelah tidak ada kegiatan selama lima tahun oleh investor PT Jorong Port Development maka ijin lokasi kita cabut” kata Bupati kepada media ini . Selasa ( 23/02/2021)

Setelah hasil rapat secara virtual bersama Setyono Djuandi Darmono seorang Presiden Komisaris Jababeka Group. Banyak mengetahui apa saja yang perlu disiapkan dalam membangun sebuah kawasan industri.

BACA JUGA :   Musim Langsat Telah Tiba di Kalsel

” Ya tadi kata pak Dermono memang tidak mudah untuk membangun kawasan industri dan tidak bisa cepat disarankan dengan cara mempersiapkan tempat tidak terlalu besar 20-50 hektar untuk menjadi kawasan otorita.”jelasnya

Menurut Bupati, setelah menjadi kawasan otorita itu akan menjadi wewenang pihak Perintah Pusat mengelola kawasan otorita.

Cara lainnya kata Bupati, bisa dikerjakan Pemerintah Daerah dengan cara melakukan kegiatan di kawasan tersebut supaya nantinya pihak investor tertarik datang ke Kawasan Industri Jorong.

Bupati tegaskan , tidak ada kawasan industri dibangun secara cepat. Paling tidak selama 25 tahun kedepan baru bisa berkembang.

Setelah rapat ini kata Bupati, akan rapat kembali melakukan penyusunan yang nantinya di serahkan ke Pemerintah Pusat. Dan menindak lanjuti kembali dengan PT Jababeka

Ucapan Belansungkawa Ucapan Duka Cita