Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bus Rombongan Pembakal Dari Kabupaten Banjar Hangus Terbakar di Jakarta

KBK.News, JAKARTA – Bus yang membawa rombongan para Kades di Kabupaten Banjar terbakar di ruas jalan tol arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, kebakaran tersebut diduga akibat ban pecah, Rabu (12/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan bus dilaporkan terbakar pada Rabu (12/6) pukul 10.29 WIB. Bus yang tengah diduga melintas mengalami pecah ban yang kemudian diduga memicu percikan.

“Awal pecah ban lalu ada percikan (api) di bagian ban,” ucap Gatot, Raby (12/6/2024), dikutip dari Sindonews.com.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMD Banjar, M Hafizh Anshari, membenarkan hal tersebut Ia menyampaikan Pemerintah Desa di Kabupaten Banjar saat ini sedang melaksanakan kegiatan menghadiri 1 Dasawarsa Undang-Undang Desa di Jakarta pada hari Kamis, 13 Juni 2024.

“Terjadinya Bus Terbakar yang sebagian rombongan karena ban depan pecah sehingga menimbulkan percikan api dan berakibat kebakaran,” ujar Hafizh Anshari.

“Alhamdulillah tidak ada korban Jiwa hanya materiil saja sebagian yang tidak dapat diselamatkan, kondisi semua Pembakal yang ada di Bus selamat dan sudah dilakukan penjemputan kembali,” tutupnya.

Exit mobile version