Site icon Kantor Berita Kalimantan

Cagub Kalsel Denny Indrayana Klarifikasi Fitnah Calon Gubernur Boneka

Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana klarifikasi fitnah berupa foto dan video lama yang menimbulkan kesan ia hanyalah calon gubernur boneka atau bayangan, Rabu (16/12/2020).

Ramai di media sosial beredar foto dan video Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana yang lagi bersama Gubernur Kalsel Petahana. Hal ini menurut Denny Indrayana menimbulkan kesan ia hanyalah calom gubernur bayangan dari gubernur petahana yang menjadi rivalnya saat ini.

Denny Indrayana mengakui, bahwa foto dan video yang beredar adalah foto lama jauh sebelum pilkada, tetapi sekarang di framing seakan-akan ia hanyalah calon gubernur boneka atau bayangan. Pertemuan tersebut ia bersama teman-teman dan berlangsung diskusi dan ujung-ujungnya diajak nyanyi.

“Framing itu jahat sekali dan harus diluruskan, sebagian dari hoax yang mencoba melemahkan semangat juang teman teman di lapangan, relawan, seakan-akan saya macam-macamlah,” jelas Denny Indrayana, Rabu (16/12/2020).

Kemudian fitnah terhadap Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana tersebut dibenarkan, Uhaib As’ad. Untuk itu, kata Uhaif ia akan memberikan klarifikasinya, yakni bahwa foto-foto dan video tersebut adalah benar, tetapi itu jauh sebelum Denny Indrayana mencalonkan diri ssbagai gubernur.

“Foto itu hampir 2 tahun yang lalu, kami berangkat rame-rame ke Kiram. Saya, Prof Denny Indrayana, Habib Banua, Sukrowardi, DR Muhamad Med, dan DR Muhammad Effendi mantan Dekan Fakultas Hukum Unlam, dan ada Doktor Dedi Susanto,” ujarnya.

Terkait itu, kata Uhaib, tidak benar jika dikatakan, bahwa Prof Denny Indrayana sebagai calon gubernur boneka atau bayangan.

“Jadi itu tidak benar jika Profesor Denny Indrayana sebagai calon gubernur bayangan atau boneka dari 01,” ungkapnya.

 

Exit mobile version