Site icon Kantor Berita Kalimantan

Caleg Nasdem Kota Banjarbaru Mundur Berjamaah

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan (Foto Istimewa).

KBK.NEWS, BANJARBARU – Mundur berjamaah Caleg Nasdem setelah masuk daftar calon sementara (DCS) untuk DPRD Banjarbaru dibenarkan DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru, Selasa (19/9/2023).

Mundur berjamaah sejumlah Caleg Partai Nasdem Kota Banjarbaru yang telah terdaftar di DCS ini mendapat perhatian masyarakat di Kalsel, khususnya Kota Banjarbaru.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun, ia menyampaikan, bahwa setelah mereka keluar sebagai caleg Nasdem, maka pihaknya telah menyiapkan penggantinya yang akan dimasukkan di daftar pemilih tetap (DCT) Pemilu 2024 mendatang.

“Ya memang benar ada yang keluar sebagai caleg Partai Nasdem untuk DPRD Kota Banjarbaru. Untuk itu kami sudah menyiapkan pengganti agar caleg Nasdem tidak berkurang dan tetap dengan kuota maksimal,” jelas H Darmawan Jaya Setiawan.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru Takyin Baskoro juga membenarkan tentang mundur berjamaahnya sejumlah caleg Partai Nasdem untuk DPRD Kota Banjarbaru tersebut. Mengenai apa yang menjadi alasan mereka mundur dan pindah parpol ia tidak ingin mengomentarinya, karena sudah bukan anggota Partai Nasdem lagi.

” Posisi yang bersangkutan sudah bukan kader Partai NasDem lagi.Pihak kami merasa tidak perlu lagi mengomentari hal ini, karena sepenuhnya menjadi hak politik dia,” ungkap Baskoro yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem Kota Banjarbaru singkat, Senin (18/9/2023).

Dari berbagai informasi yang dihimpun semua caleg Partai Nasdem Kota Banjarbaru yang mundur berjamaah berpindah ke Partai Demokrat Kota Banjarbaru.

Exit mobile version