Site icon Kantor Berita Kalimantan

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA – Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu gagasan cerdas untuk membangun Kabupaten Banjar agar lebih baik , Kamis (15/7/2024).

Penegasan H Syaifullah Tamliha ini ia sampaikan agar di dalam bersaing meraih dukungan masyarakat di Pilbup Banjar 2024 mendatang tidak saling hina atau saling ejek. Tetapi, saling adu gagasan untuk kemajuan di Kabupaten Banjar.

“Saya menegaskan kepada tim saya dan partai politik pengusung, bahwa saya tidak akan menjelekan (lawan politik – red). Saya hanya ingin adu ide dan gagasan seperti apa Kabupaten Banjar kedepan,” jelas salah satu tokoh NU di Kalsel ini.

Menurut Tamliha, banyak program strategis nasional yang tidak jalan di daerah, diantaranya soal Waduk Riam Kiwa, Jalan Tol, Kereta Api, dan pembangunan kawasan religi.

Terkait perlunya pembangunan Waduk Riam Kiwa, beber Syaifullah Tamliha, itu perlu sentuhan seorang bupati. Kalau tidak dibangun, maka banjir dapat terus terjadi di Kabupaten Banjar.

Menurut H Syaifullah Tamliha, jika ia terpilih sebagai Bupati Banjar, maka pembangunan Waduk Riam Kanan akan diperjuangkan sampai selesai.

“Satu periode menjabat sebagai Bupati Banjar Waduk Riam Kiwa akan selesai, itu harapan saya,” imbuh Syaifullah Tamliha.

Kemudian menurut H Syaifullah Tamliha, bahwa mayoritas masyarakat Kabupaten Banjar itu kulturnya Ahlussunnah Wal Jama’ah seperti dari Nahdlatul Ulama (NU). Sedangkan dirinya sendiri berasal dari kalangan tersebut, khususnya NU dan perlu diragukan lagi.

Mengapa ia katakan demikian, beber Syaifullah Tamliha, karena ia pernah menjabat berbagai posisi di ormas naungan NU, seperti PMII dan Ansor.

“Kalau ada yang meragukan ke NU – an saya dari mana,” ujar politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan ini.

H Syaifullah Tamliha adalah salah satu bakal calon Bupati Banjar di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024. Kepada awak media Syaifullah Tamliha berulangkali menegaskan ia siap maju dan menantang Bupati Banjar petahana di Pilbup Banjar 2024 mendatang.

Untuk partai politik pengusung, H Syaifullah Tamliha menegaskan sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan dirinya menjadi Calon Bupati Banjar 2024.

Selain itu belum lama tadi H Syaifullah Tamliha telah menerima Surat Rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024. Tidak tanggung – tanggung, Surat Rekomendasi diserahkan langsung Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

Exit mobile version