Site icon Kantor Berita Kalimantan

Camat Aranio Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Cawabup Banjar ke Golkar

Camat Aranio Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Cawabup Banjar ke Golkar. (Foto : Wahyu)

KBK.News, MARTAPURA – Merasa dirinya telah terpanggil dan mendapat dukungan dari warga, Camat Aranio, Dedi Kurniadi, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Banjar pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Dedi usai menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Senin (13/5/2024) sore.

“Sudah sejak lama banyak yang mendorong untuk maju, baik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maupun dalam kontestasi Pilkada ini,” ujar Dedi Kurniadi.

Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai seorang PNS di Kabupaten Banjar, Dedi mengaku sudah mengetahui seluk-beluk Kabupaten Banjar dengan berbagai potensinya.

“Ini sudah partai ketiga yang saya lamar, setelah Nasdem dan PKB, sekarang Golkar. Alhamdulillah, dengan dukungan teman-teman yang menginginkan saya sebagai wakil bupati Kabupaten Banjar. Dorongan dari sahabat-sahabat dan kawan-kawan semuanya,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil survei, ia terkejut dan terharu ketika namanya muncul di posisi teratas.

“Saat ini, kalau tidak salah, hampir 50 sekian persen. Saya juga didukung teman-teman dari Simpang Empat, Astambul, Martapura, Sungai Tabuk, dan Aranio. Banyak yang mau ikut mendampingi, tapi saya bilang tidak perlu banyak-banyak seperti orang demo,” bebernya.

Dedi menegaskan konsistensinya untuk tetap menjadi Wakil Bupati.

“Saya mengukur diri, tidak ingin menjadi bupati. Kalau nasib baik, rezeki ada, dan takdir menentukan, saya akan tetap konsisten sebagai wakil bupati,” tuturnya.

Untuk saat ini, Dedi masih menjabat sebagai Camat di Aranio dan akan pensiun dalam waktu lima bulan. Jika terpilih, ia siap mengajukan pensiun dini.

“Oktober sebenarnya SK Pensiun sudah keluar, tetapi kalau penetapannya di bulan Agustus, saya akan mengajukan pensiun dini dua bulan,” jelasnya.

Alasan Dedi mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati adalah karena merasa terpanggil oleh antusiasme kawan-kawan.

“Saya tidak ingin mengecewakan para pendukung saya. Saya ingin membantu dan mengabdikan diri setelah pernah menjadi Plt Camat Astambul, Camat Mataraman, Camat Aranio, dan lama di Dinas Kesehatan,” ceritanya.

Menurutnya, pelayanan publik di Kabupaten Banjar sudah baik di bawah kepemimpinan Bupati Saidi Mansyur dengan slogan Maju Mandiri Agamis (MANIS), tetapi masih perlu ditingkatkan.

“Saya merasa terpanggil untuk meningkatkan pelayanan di Kecamatan. Bismillah karena Allah,” ujarnya.

Saat ditanya, akan berpasangan dengan siapa? Dedi menaruh hati kepada Saidi Manysur. Dia juga menyatakan kekagumannya terhadap Saidi.

“Saidi Mansyur adalah orang yang baik dan perlu didukung. Selama 34 tahun 7 bulan, saya sudah berada di lingkungan birokrasi. Saling melengkapi antara Wakil dan Bupati,” imbuhnya.

Berdasarkan survei yang beredar di sebuah situs polling, nama Dedi Kurniadi berada di urutan pertama dengan hasil 50,7 persen, diikuti oleh Nuryadi 28,8 persen, H Fauzan Asniah 4,9 persen, Habib Ali Zainal Abidin Al Ahdal 3,9 persen, Dr Diaudin 3,9 persen, H Rozani Himawan 3,5 persen, dan Ahmad Zaini 3,2 persen.

Exit mobile version