Site icon Kantor Berita Kalimantan

Camat Dan Lurah Di Kota Palangka Raya Diminta Aktif Bantu Korban Banjir

Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu meminta camat dan lurah di kota setempat, untuk aktif membantu dan memantau korban banjir, Senin (22/11/2021). 

Diketahui sebut dia, ada lima kecamatan dan 21 kelurahan yang terdampak banjir, yang berarti lebih dari setengah Kota Palangka Raya telah terdampak banjir.

“Camat dan lurah tentu lebih mengetahui kondisi masyarakat diwilayahnya. Maka itu kami minta lurah dan camat aktif dalam membantu masyarakat terdampak. Termasuk memantau situasi posko pengungsian,”ungkapnya, Minggu (21/11/2021).

Menurut Hera, selain aktif dalam memantau kondisi warga, maka camat dan lurah juga diharap aktif berkoordinasi dengan instansi teknis. Seperti BPBD Kota Palangka Raya, maupun dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

“Hal itu dimaksudkan agar kebutuhan masyarakat seperti logistik, makanan bisa terpenuhi. Pun demikian terkait penanganan kesehatan,”jelasnya.

Sumber : Media Center Pemkot Palangka Raya

Terakhir tambah Hera, lurah dan camat juga diminta untuk aktif melaporkan dan berkoordinasi dengan instansi teknis, menyangkut hal-hal yang dirasa penting lainnya. “Koordinasi menjadi sangat penting ketika menghadapi kondisi musibah atau bencana seperti ini,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Exit mobile version