Kategori UMUM

Cara dan Teknik Merawat Website Agar Banyak Pengunjung

KBK- Banjarmasin : Teknik Merawat, Memelihara Website Agar Semakin Banyak dan Ramai Pengunjung dan tampil terdepan dalam memberikan layanan informasi kepada warganet.

Kalau kita memiliki website atau blog pribadi
tentu perlu terlihat indah dan nyaman dipandang mata ,serta sehat dan akan banyak tamu yang berkunjung. Untuk bisa mendapatkan hal itu tentu diperlukan langkah dan tindakan yang terukur dalam merawat situs,sehingga apa yang diinginkan atau diharapkan dari website bisa tercapai lebih maksimal.

Sebagian developer atau pengembang website mengumpamakan sebuah website seperti sebuah rumah yang berada di dunia maya. Agar setiap pengunjung yang bertamu ke “rumah” kita merasa nyaman, kita harus selalu merawat website tersebut dengan sebaik-baiknya. Layaknya sebuah rumah tentu didalamnya perlu segala peralatan atau perabot yang akan membuat menghiasi rumah dan juga bukan sekedar hiasab saja, tetapi berguna bagi penghuni atau tamu yang berkunjung. Tamu akan menjadi nyaman dan betah berkunjung, bahkan menjadi kunjungan menjadi lebih sering, serta lebih banyak.

Sebetulnya banyak tips atau cara agar website sehat ,nyaman dan indah, serta ramai dengan pengunjung. Tetapi, intinya adalah bagaimana kita merawat website dan menyiapkan layanan atau bahkan memanjakan pengunjung dengan kelengkapan layanan yang bisa diberikan. Berikut sedikit tips dan trik memelihara website dengan baik dan benar secara umum :

1. Memberikan Informasi yang terbaru.
Pengunjung website rata-rata membutuhkan informasi yang segar atau baru. Untuk itu perlu diisi dengan informasi terbaru dan tentunya yang lagi trend atau viral di sentero jagat dunia maya.

2. Melindungi semua data yang ada didalam website (Backup Data) .

Hal ini perlu atau wajib dilakukan guna mengantisipasi, jika ada gangguan pada web server, sehingga data yang dimiliki tidak hilang.

3. Melakukan pengawasan (monitoring) terhadap traffic dan statistik website, guna mengetahui perkembangan website dari-hari kehari atau dari bulan ke bulan. Kita bisa menggunakan layanan Google Analytic untuk mendapatkan data statistik atau melihat melalui situs yang memberikan layanan statistik dan rangking website, misalnya Alexa.com dan lainnya.

4. Secara berkala mengubah tampilan website, supaya terlihat segar atau fresh agar tidak menjemukan pengunjung. Catatan ,jangan terlalu sering mengubah tampilan.

5. Mempromosikan website .
Hal ini juga sangat penting, sebab makin banyak yang tahu, tentu akan banyak yang mengunjungi website.

Photo. : Net
Penulis : Syahminan

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago