Site icon Kantor Berita Kalimantan

Cara ini Hanya 10 Menit Mobil Terperosok Bisa Diangkat

IMG 20191213 021226

IMG 20191213 021226

Hanya 10 menit mobil terperosok ke dalam parit bisa diangkat serta bodi mobil tidak bertambah lecet dan ringsek, murah serta mudah (13/12/2019).

Mobil yang mengalami kecelakaan dan terperosok ke dalam parit yang cukup dalam sebaiknya jangan asal angkat.  Sebab, cara dan teknik asal terangkat tidak jarang akan menambah kerusakan yang sudah ada, terutama untuk body mobil itu sendiri. 

Cara dan teknik asal – asalan tidak akan menghemat waktu dan biaya, malah yang terjadi mobil tambah rusak dan biaya menjadi lebih besar. Untuk itu perlu sekali pertimbangan yang lebih rasional dan tentunya hemat dan juga cepat.

Mobil jenis sedan atau minibus yang terperosok masuk ke dalam parit yang dalam tentu sangat susah menggunakan tenaga manusia untuk mengangkatnya.  Walaupun orangnya banyak, namun belum tentu hasilnya lebih maksimal. Apalagi kalau kondisi mobil yang terperosok posisinya terbalik dengan roda diatas.

Penting sekali kepada pemilik untuk menjaga kondisi mobil tidak semakin rusak   akibat asal angkat saja. Sebab, mobil yang sebelumnya hanya lecet atau sedikit saja ringseknya bisa bertambah parah.

Biaya untuk memperbaiki body mobil yang lecet atau ringsek tidak murah dan tentunya memakan waktu yang cukup lama masuk bengkel. Untuk itu perlu alat bantu agar pekerjaan mengangkat mobil yang terperosok dengan teknik yang benar, cepat dan tepat.

Salah satu cara yang benar, hemat,  dan cepat adalah menggunakan mobil crane.  Mobil crane ini banyak digunakan di sejumlah proyek pembangunan gedung, jembatan, pemasangan tiang listrik dan lainnya.

Penggunaan mobil crane akan sangat membantu, sebab merupakan mesin yang memiliki struktur yang lengkap. Selain itu posisinya bisa berputar 360 derajat,  bisa berpindah – pindah, karena mempunyai dukungan pada roda penggeraknya.

Pada crane mobil akan disiapkan tali untuk mengikat mobil yang diangkat. Jadi yang digunakan untuk mengangkat mobil terperosok inj tidak menggunakan tali kawat atau rantai,  sebab bisa menambah lecet mobil.

Dibutuhkan waktu hanya sekitar 10 menit saja untuk mengangkat mobil yang terperosok ke parit yang dalam. Sedangkan biayanya tidak mahal, hanya sekitar Rp 1 juta, namun kalau dengan cara dan teknik yang keliru, maka biayanya bisa lebih mahal akibat bertambahnya lecet dan ringsek.

Penyedia mobil crane ada disekitar kita,  bahkan disejumlah proyek pembagunan ada mobil crane yang siap disewakan per jam. Selain itu sejumlah instansi pemerintah mempunyai, misalnya Dinas Perhubungan.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat contoh di video dibawah ini 

Exit mobile version