Site icon Kantor Berita Kalimantan

Cawagub Kalsel Haji Zanie Gelar Silaturahmi Dengan Mahasiswa Kalsel di Jogja

KBK.NEWS Yogyakarta – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalsel H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha atau Haji Zanie menggelar silaturahmi dengan para  mahasiswa Kalsel di Yogyakarta, Jumat (27/9/2024).

Silaturrahmi bertajuk “bakikisahan dan makan baimbai” dilaksanakan di Asrama Pangeran Hidayatullah (Panghid) Kalsel di Jogjakarta.

Pemilihan lokasi pertemuan di Jalan Krasak Gondokusuman Kota Yogyakarta adalah pilihan Haji Zanie langsung. Pasalnya, Haji Zanie merupakan Alumni Asrama Panghid Krasak. Pernah tinggal tahunan serta bersosialisasi dengan warga Krasak. Bahkan, telah terjalin seperti saudara dan orang tua angkat di wilayah ini.

Menurut H Akhmad Rozanie HN, cukup lama tidak mampir ke Asrama Panghid. Biasanya, bila kunker ke Jogja dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Kalsel ia selalu menyediakan waktu untuk datang dan bertemu kawan-kawan mahasiswa yang menetap di Panghid. Sekaligus Bailang kepada beberapa orang tua angkat dan saudara angkat.

“Tentunya, kawan-kawan mahasiswa selalu menitipkan aspirasi bila ada kekurangan yang dialami di asrama. Alhamdulillah, beberapa usulan mereka selalu jalan dengan baik, kata Haji Zanie.

Ditambahkan Haji Zanie, dia selalu napak tilas kalau ke Jogja. Merasakan lagi masa masa penuh perjuangan  ketika berada di Kota Gudeg ini.

Istilahnya, beber Rozanie, ia lebih sering lapar dibanding kenyang waktu menempuh pendidikan di Jogja. Semasa menjadi mahasiswa di Jogja ia  juga banyak belajar tentang Kemandirian. Interaksi sosial serta toleransi dan budaya.

“Manfaatnya baru kami rasakan setelah purna dari Jogja. Saya juga mengimbau kepada mahasiswa yang sudah selesai kuliah secepatnya pulang ke banua,” ungkapnya.

Sedangkan Muhammad Lutfy Hendrawan alis Opie mengaku senang dibuatkan acara bakikisahan di asrama yang dipimpinnya. Menurutnya, Kaka Haji Zanie bukan orang asing bagi anak Asrama Panghid. Selalu bisa diajak komunikasi tentang eksistensi asrama.

Dia juga enak membuat berbagai acara sosial di lingkungan asrama karena banyak alumni Panghid Krasak menjadi orang yang berhasil di Banua.

” Alhamdulillah mereka masih ingat dengan para adik -adiknha yang berkuliah dan tinggal di asrama kendati punya banyak kesibukan,” pungkasnya.

 

Exit mobile version