Site icon Kantor Berita Kalimantan

Cegah “Serangan Fajar”, Bawaslu Banjar Laksanakan Patroli ke Setiap Desa

Bawaslu Banjar saat memantau kesiapan TPS di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Cegah serangan fajar (Politik Uang), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar menggelar patroli ke setiap desa pada malam menjelang hari pemungutan suara, Selasa (13/2/2024) malam.

Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan dari intruksi Bawaslu RI. Bawaslu tingkat kabupaten diminta untuk patroli ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan pendistribusian logistik sudah berjalan lancar.

“Dan juga memastikan kesiapan dari kawan-kawan di pengawas kecamatan sampai desa dan TPS bahwa mereka sudah siap dalam melaksanakan tugas esok saat pemungutan suara,” ujar Komisioner Bawaslu Banjar, Wahyu, saat melakukan patroli ke Kecamatan Sungai Tabuk.

Selain itu, lanjut Wahyu, pihaknya selama patroli saat masa tenang masih belum menemukan adanya temuan dan laporan terkait politik uang, yang biasa disebut “serangan fajar”.

“Dengan patroli ini, kita bisa memantau perggerakan, apakah ada indikasi money politik dari oknum peserta pemilu yang ingin melakukan kecurangan,” jelasnya.

Kegiatan patroli Bawaslu Banjar tersebut didampingi oleh Panwascam Sungai Tabuk, Pengawas Desa, Pengawas TPS, KPPS, dan pihak pengaman TPS.

Exit mobile version