Site icon Kantor Berita Kalimantan

China VS Indonesia, Kedua Tim Sama Sama Berburu Kemenangan Pertama

Timnas Indonesia. (Foto : Istimewa)

KBK.News, – Timnas Indonesia akan dijamu oleh Timnas China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim berburu kemenangan pertama.

China vs Indonesia akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao. Laga itu digelar, Selasa (15/10/2024), kickoff pada pukul 19.00 WIB.

Dalam tiga laga sebelumnya, China dan Indonesia belum menang. Bedanya, Indonesia selalu imbang, sementara China selalu tumbang.

Indonesia imbang dengan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain. China kalah dari Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Indonesia sudah mengemas sebanyak tiga gol dan kebobolan tiga gol. Sementara itu, China baru membukukan dua gol dan kebobolan 12 gol.

Melawan China, Indonesia mencoba untuk bangkit dari hasil imbang menyakitkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat seri dengan Bahrain, Indonesia kebobolan di menit akhir dengan kontroversial.

Indonesia sudah tiba di Qingdao, China, untuk memburu kemenangan pertama. Tim Merah-Putih mencarter pesawat untuk terbang dari Bahrain ke China.

Saat ini, Indonesia ada di posisi kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga Grup C dengan raihan tiga poin. China ada di dasar klasemen dengan koleksi 0 angka.

“Terima kasih untuk seluruh pemain telah memberikan yang terbaik,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir, selepas duel dengan Bahrain di akun Instagram @erickthohir.

“Semoga kita bisa meraih poin penuh di pertandingan berikutnya,” kata dia menambahkan. (Sportdetik)

Exit mobile version