Kantor Berita Kalimantan

Daftar ke Lima Partai, Dedi Kurniadi Mantapkan Diri Sebagai Bakal Cawabup Banjar

Camat Aranio, Dedi Kurniadi saat menyerahkan berkas lamaran ke DPC Gerindra Banjar. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Camat Aranio, Dedi Kurniadi serahkan berkas formulir lamaran Bakal Calon Wakil Bupati Banjar ke DPC Partai Gerindra Banjar, Sabtu (27/5/2024) sore.

Dedy Kurniadi, usai menyerahkan formulir, mrnyampaikan bahwa Gerindra merupakan partai ke 5 yang sudah didatangi nya. Sebelumnya Dedy mendaftarkan diri ke Golkar, Nasdem, PKB, PAN, dan Gerindra.

Selain itu, Dedy membeberkan dirinya juga sudah mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama untuk maju sebagai Cawabup Banjar.

“Tentunya ini adalah tanda keseriusan saya, saat ini yang penting kita usaha semaksimal mungkin terlebih dahulu, sedangkan takdir milik Allah SWT,” ujar Dedi Kurniadi.

Bahkan, lanjut Dedi Kurniadi, dirinya siap mengundurkan diri sebagai Camat Aranio dan ASN apabila nanti dirinya dipercaya parpol dan ditetapkan sebagai Calon Wakil Bupati Tetap.

“Kebetulan, saya Oktober sudah pensiun, sedangkan penetapan pasangan calon akan dilakukan pada September 2024. Intinya kita ikuti saja mekanisme di Peraturan KPU dan ASN,” sebutnya.

Ia menjelaskan, apabila nanti bisa dipercaya sebagai Wakil Bupati Banjar, ia menyatakan akan mempererat hubungan dan siap dikritik kinerjanya oleh lembaga legislatif selaku perwakilan masyarakat Banjar.

“Eksekutif bagaimanapun tanpa didorong legislatif tidak akan seimbang. Fungsi legislatif adalah untuk mengawasi, penganggaran, berlaku jadi tim. Dan jangan alergi dengan kritik legislatif karena itulah fungsi legislatif.

Ia menambahkan, apabila dirinya sebagai Wakil Bupati Banjar, ia mengatakan rela memberikan gaji dan tunjangan nya untuk masyarakat yang benar benar membutuhkan.

“Tentu saja, sebagai pemimpin itu yang diutamakan adalah masyarakat terlebih dahulu. Yang penting saya minta doanya semoga dilancarkan,” tutupnya.

Beredar juga, sebuah poling secara online (PollingKita.com) Calon Wakil Bupati Banjar yang tersebar di beberapa grup WhatsApp yang isinya Dedy Kurniadi unggul jauh dengan calon wakil bupati lainnya dengan 52,1 persen dari 7 calon.

Exit mobile version