Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dalam Pidatonya Anies Baswedan Berjanji Mengembalikan Kewarasan Bernegara

KBK.NEWS, JAKARTA – Dalam Pidatonya pasca mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres ke KPU RI, Anies Baswedan  Berjanji untuk  mengembalikan kewarasan bernegara,
Kamis (19/10/2023).

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mendaftarkan diri  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024.

Pasca mendaftarkan diri, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato di depan Kantor KPU RI. Anies Baswedan dalam pidatonya menyampaikan janji pasangan AMIN, jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

” Izinkan kami menyampaikan sebuah janji kepada semua, dengarkan janji kami! Kami bukan hanya bertekad untuk menghadirkan keadilan, kami bukan hanya bertekad menghadirkan kemakmuran, kami bukan hanya bertekad menghadirkan kesejahteraan,  kami juga mengembalikan kewarasan dalam bernegara,” tegas Anies Baswedan dan disambut teriakan amin oleh pendukungnya.

“Kita luruskan segala praktek etika bernegara ini, kita tegakkan semangat dan etika berdemokrasi, kita kembalikan pesan dan semangat reformasi, dan kita jaga kehormatan proses politik ini,” imbuhnya lagi.

Pada kesempatan Anies Baswedan menyampaikan permohonan maaf, karena mengecewakan kelompok yang menginginkan Pasangan AMIN gagal mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres di kontestasi Pilpres 2024.

” Mohon maaf, kami kecewakan mereka yang menyatakan kapal ini tidak bisa berlayar dan kandas,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Kamis (19/10/2023).

Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar yang berada dalam Koalisi Perubahan. Dalam koalisi ini didukung Partai Nasdem, PKB dan PKS.

Exit mobile version