Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Dampak Virus Corona Anggota DPRD Kalsel Fahrani Usulkan Subsidi Listrik Dan PDAM
DAERAH EKONOMI

Dampak Virus Corona Anggota DPRD Kalsel Fahrani Usulkan Subsidi Listrik Dan PDAM

IMG 20200328 071850
IMG 20200328 071850

Anggota DPRD Kalsel Fahrani usulkan subsidi listrik dan PDAM untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat selama penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Kalsel (28/3/2020).

Anggota DPRD Kalimantan Selatan Fahrani menyampaikan keprihatinannya atas nasib masyarakat Kalimantan Selatan yang sangat terdampak wabah virus corona. Khususnya masalah ekonomi mereka yang terpuruk akibat tidak bisa bekerja diluar rumah dan lainnya.

Menurutnya, pembatasan berkumpul (social distancing) selama 2 pekan membuat masyarakat tak dapat bekerja dan beraktivitas di tempat umum. Selain itu juga harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya menjadi tinggi, terlebih memasuki bulan suci ramadan.

Untuk itu Anggota DPRD Kalsel dari Dapil Kabupaten Banjar ini mengusulkan agar pemerintah membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) ini dengan memberikan subsidi.

BACA :   MUI Kalsel dan Kabupaten Banjar Himbau Tiadakan Sholat Jumat

“Itu semua berdasarkan Inpres nomor 4 tahun 2020 tentang refucosing penanganan dan mengurangi dampak virus corona,” jelasnya (28/3/2020).

Politisi muda PDIP ini menegaskan mereka yang terdampak dan perlu subsidi diantaranya, masyarakat kecil, para sopir, ojek, pedagang kecil, honorer,dan lainnya.

BACA :   Kabupaten Banjar Punya Gudang Produksi Batik Sasirangan

“Saya usulkan, minimal untuk rekening listrik dan PDAM disubsidi pemerintah agar masyarakat tidak semakin terpuruk,” tegasnya.

Saat ini pembatasan berkumpul dikeramaian (Social Distancing) telah diberlakukan di Kalimantan Selatan pasca penetapan status tanggap darurat Covid-19. Sejumlah warga di daerah ini telah ditetapkan sebagai orang dalam pengawasan atau pasien dalam pengawasan Covid-19.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!