Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dampak Virus Corona Anggota DPRD Kalsel Fahrani Usulkan Subsidi Listrik Dan PDAM

IMG 20200328 071850

IMG 20200328 071850

Anggota DPRD Kalsel Fahrani usulkan subsidi listrik dan PDAM untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat selama penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Kalsel (28/3/2020).

Anggota DPRD Kalimantan Selatan Fahrani menyampaikan keprihatinannya atas nasib masyarakat Kalimantan Selatan yang sangat terdampak wabah virus corona. Khususnya masalah ekonomi mereka yang terpuruk akibat tidak bisa bekerja diluar rumah dan lainnya.

Menurutnya, pembatasan berkumpul (social distancing) selama 2 pekan membuat masyarakat tak dapat bekerja dan beraktivitas di tempat umum. Selain itu juga harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya menjadi tinggi, terlebih memasuki bulan suci ramadan.

Untuk itu Anggota DPRD Kalsel dari Dapil Kabupaten Banjar ini mengusulkan agar pemerintah membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) ini dengan memberikan subsidi.

“Itu semua berdasarkan Inpres nomor 4 tahun 2020 tentang refucosing penanganan dan mengurangi dampak virus corona,” jelasnya (28/3/2020).

[penci_related_posts title=”Mungkin Anda Tertarik Berita Ini” number=”4″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Politisi muda PDIP ini menegaskan mereka yang terdampak dan perlu subsidi diantaranya, masyarakat kecil, para sopir, ojek, pedagang kecil, honorer,dan lainnya.

“Saya usulkan, minimal untuk rekening listrik dan PDAM disubsidi pemerintah agar masyarakat tidak semakin terpuruk,” tegasnya.

Saat ini pembatasan berkumpul dikeramaian (Social Distancing) telah diberlakukan di Kalimantan Selatan pasca penetapan status tanggap darurat Covid-19. Sejumlah warga di daerah ini telah ditetapkan sebagai orang dalam pengawasan atau pasien dalam pengawasan Covid-19.

Exit mobile version