UMUM

Dana Desa Telah Kurangi Penduduk Miskin di Desa

Martapura – Kementerian Keuangan klaim telah terjadi peningkatan pembangunan berbagai sarana dan prasarana di pedesaan dan jumlah penduduk miskin semakin berkurang sebagai dampak berhasilnya Alokasi Dana Desa(25/01/2018).

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengatakan, melalui dana desa banyak hal postif dalam pembangunan desa telah dilakukan. Ia mencontohkan pembangunan sarana dan prasarana yang telah berhasil dilaksanakan,diantaranya pembangunan dan perbaikan jalan,serta jembatan , sekolah PAUD dan lainnya .

Bodiearso juga menegaskan berdasarkan evaluasi dalam tiga tahun ini melalui penyaluran dana desa tersebut jumlah orang miskin di Indonesia jauh semakin berkurang,yakni dari 7,7 juta menjadi 16,5 juta orang penduduk miskin atau dari 14,1 persen menjadi 13,9 persen .

” Tetapi pemerintah ingin,upaya mempercepat pengentasan kemiskinan dan kesenjangan penyediaan sarana dan prasarana di pedesaan melalui dana desa,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *