Kantor Berita Kalimantan

Deklarasi Masyarakat Anti Radikalisme di Martapura

KBK- Martapura : Peringatan HUT Ke-110 Harkitnas dan Ke-69 HUT Divisi IV ALRI Proklamasi Pertahanan Kalimantan di Pimpin oleh Bupati Banjar Khalilrurrahman dan menjadi dan Komandan Upacara Danramil-06/ Mtp Kapten Inf Fathul Mubin di Halaman Kantor Bupati Martapura Kab Banjar (Senin 21/5/2018).

Dalam sambutannya Bupati Banjar mengatakan, tentang tekad dan semangat yang terkandung pada nilai perjuangan pantangan menyerah dan rasa nasionalisme telah dilakukan oleh para pejuang bangsa Indonesia, seperti yang dilakukan Gubernur Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan Brigjen Hasan Basri. Peringatan dan semangat nasionalisme yang telah dicontohkan para pahlawan, menurutnya momen yang sangat tepat dan relevan untuk kembali digaungkan di masa sekarang.

“Mari kita hidupkan, dan kita tanamkan pada setiap sanubari kita semangat nasionalisme,” jelas Bupati Banjar.

Menurut H. Khalilulrahman , perjuangan untuk negeri dan banua ini, sebenarnya tidak pernah berakhir. Selama bangsa ini ada, maka tantangan dan perjuangan masih tetap ada, perjuangan akan terus berlanjut, meski dalam ruang, waktu dan dimensi yang berbeda.

“Saat ini kita berjuang untuk memberantas
kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa melalui momentum peringatan Proklamasi Pertahanan Kalimantan dijadikankesempatan secara bersama mendeklarasikan “Anti Radikalisme” dan sepakat menandatangani deklarasi ini.

Secara terpisah Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil di jumpai usai menandatangani deklarasi “Anti Radikalisme” menyatakan sikap sangat mendukung anti kekerasan dan peningkatan keamanan serta ketertiban masyarakat. Selain itu ini semua ini mempunyai tujuan untuk kembali mempersatukan, menjaga  ketenteraman bagi kita semua, khususnya di Martapura dan Kabupaten Banjar.

“Kami sangat setuju dengan adanya deklarasi anti radikalisme ini, dengan tujuan menjaga wilayah ini aman dan tentram. Apalagi tahun ini adalah tahun politik rentan segala sesuatu bisa terjadi dan perlu kerjasma semua pihak agar tetap aman dan kondusif,” jelas Dandim 1006 Martapura.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar Nasrunsyah, Kajari Martapura Slamet Siswanta SH,Pengadilan Martapura, Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette,Forkopimda, Legium Veteran, para Danramil dan Polsek, tokoh masyarakat, tokoh agama,dan Ketua Tim PKK Kabupaten Banjar.

Editor :
Penulis :

Exit mobile version