Site icon Kantor Berita Kalimantan

Demokrat HSU Bergerak Cepat Proses Berkas Pelamar Pilkada 2024

KBK.NEWS, AMUNTAI – DPC Partai Demokrat HSU bergerak cepat, berkas pelamar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati HSU untuk Pilkada 2024 telah diproses dan diserahkan langsung kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ibnu Sina, Rabu (29/5/2024).

Ramainya pelamar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke DPC Partai Demokrat Hulu Sungai Utara (HSU) di Kota Amuntai mendapat apresiasi DPD Partai Demokrat Kalsel.

Berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati HSU untuk Pilkada 2024 yang diterima DPC Partai Demokrat HSU selanjutnya diserahkan ke DPD Partai Demokrat Kalsel di Banjarmasin.

Penyerahan berkas pelamar dilakukan langsung Ketua DPC Partai Demokrat HSU, Romeir Emma Ramadayanti kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Ibnu Sina yang juga Wali Kota Banjarmasin.

Ketua DPC Partai Demokrat HSU, Romeir Emma Ramadayanti saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa berkas pelamar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati HSU telah diserahkan ke DPD Partai Demokrat Kalsel.

” Alhamdulillah Pak Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Ibnu Sina menerima berkas lamaran tersebut. Nanti DPD bersama DPC Partai Demokrat membawa ke DPP untuk secepatnya ditentukan siapa yang akan menerima rekomendasi dan SK dari DPP Partai Demokrat,” jelasnya, Rabu (29/5/2024).

Setelah pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati HSU ditutup, beber Emma Rivilla, ada 5 nama yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat HSU. Dari lima pelamar yang menyerahkan berkas tersebut 2 orang pelamar sebagai Bakal Calon Bupati HSU dan 3 sebagai Bakal Calon Bupati HSU.

Kedua orang pelamar sebagai Bakal Calon Bupati HSU, ungkap Emma, adalah 2 tokoh dan senior. Pertama Syahrujani adalah tokoh masyarakat HSU yang juga politisi Partai Golkar, Kedua H Husairi Abdi adalah mantan Bupati HSU yang juga politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan 3 pelamar Bakal Calon Wakil Bupati HSU, yakni H Didi Bukhari ( H Odong), H Arul (Ketua KNPI HSU), Ririn (pengusaha).

” Insyaallah semua berkas akan kami sampaikan ke DPP Partai Demokrat dan kita harapkan bisa secepatnya dikeluarkan rekomendasi dan SK. Jadi mohon doa agar yang nanti dipilih oleh DPP Partai Demokrat HSU adalah putra terbaik Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkas Ketua DPC Partai Demokrat, Romeir Emma Ramadayanti.

 

 

Exit mobile version