Site icon Kantor Berita Kalimantan

DESA HARUS PUNYA KERASIPAN YANG BAIK

PEMBUKAAN SOSIALISASI KEARSIPAN BAGI SEKTRETARIS DESA /KELURAHAN
DI LINGKUP PEMERINTAH KAB.BANJAR

Martapura ( 08/05 ) Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang terletak di tengah-tengah dari beberapa kabupaten , untuk itu Pemerintah Kabupaten Banjar harus seringkali berinovasi, agar tidak ketinggalan khususnya di bidang Sumber Daya Manusianya dan pemerintah Kabupaten Banjar selalu mengadakan Pelatihan –pelatihan serta Sosialisasi-sosialisasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia staff Pemerintah ataupun Masyarakatnya.
Kali ini Pemerintah Kabupaten Banjar Melalui Badan Perpustakaan , Arsip Dan Dokumetasi Kabupaten Banjar, mengadakadakan Sosialisasi Kearsipan Bagi Sekretaris Desa/ Kelurahan di Aula Barakat Kabupaten Banjar, Guna meningkatkan kualitas Sekretaris Desa/Kelurahan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.
Dalam kegiatan sosialisasi ini, berhadir Staf Ahli Kabupaten Banjar DR. H. Muhammad MA,g yang mewakili Bupati Banjar , Kepala Kantor Perpustakaan ,Badan Arsip Provinsi Kalimantan Selatan , Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Banjar Dra. Musikatik , MM , Para pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Dan yang lainnya.
Untuk membuka acara sosialisasi ini, DR. H. Muhammad MA,g yang mewakili Bupati Banjar menyampaikan sambutannya, DR. H Muhammad mengatakan bahwa pentingnya Sosialisai Kearsipan Bagi Sekretaris Desa/Kelurahan Pemerintah Kabupaten Banjar , Karena dengan Sosialisasi ini para peserta sosialisasi mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang mengelola kearsipan yang telah di atur Undang-undan dan Peraturan Daerah Kabupaten Banjar.
Selain itu Ketua Panitia Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Bagi Sekretaris Desa / Kelurahan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar Guslan SA,p menambahkan , Kegiatan Sosialisasi ini didasari sesuai dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan dan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 , dimana kedua Undang-Undang ini merupakan lompatan besar bagi dunia Kearsipan Di Indonesia.(Ronie/Yani)

Exit mobile version