Kantor Berita Kalimantan

Destinasi Wisata Danau Tamiyang Diresmikan Bupati Banjar H. Khalilurrahman

Martapura – Bupati Banjar H. Khalilulrahman meresmikan Obyek Wisata Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Barat,Kecamatan Karang Intan (03/02/2018).

Banjar kini semakin meningkatkan kunjungan wisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi destinasi wisata. Selain mengembang destinasi wisata religi ,seperti di kawasan Makam Datu Kalampayan, Datu Abulung, dan kawasan Makam Abah Guru Sekumpul,kini juga mengembangkan kawasan wisata alam. Misalnya, pengembangan wisata alam Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan yang baru saja diresmikan Bupati Banjar H. Khalilurrahman.

Seusai meresmikan objek wisata Danau Tamiyang, Bupati Banjar H. Khalilulrahman di hadapan lebih seratus orang warga setempat menyatakan apresiasinya atas usaha Camat Karang Intan dan Pambakal Mandikapau Barat yang telah melakukan inovasi ,hingga obyek wisata tersebut menjadi layak menjadi salahsatu destinasi wisata alam. Selain itu ia berharap dengan adanya obyek wisata tersebut dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi ekonomi masyarakat sekitarnya, khususnya untuk kesejahteraan mereka.

” Insya Allah dengan adanya objek wisata dan pasar buah disekitarnya, akan menjadi perhatian para wisatawan dan pemerintah. Ini bukan hanya sebagai tempat persinggahan, tetapi akan menjadi tempat tujuan wisata pilihan wisatawan di Kalimantan Selatan,” harap H. Khalilulrahman.

Sementara itu Pembakal Desa Mandikapau barat Abdul Basyid mengatakan, objek wisata Danau Tamiyang merupakan kebanggaan Warga Desa Mandikapau karena keindahannya,sehingga banyak warga dari daerah lain yang datang ke lokasi danau tersebut.

Iya juga mengungkan, bahwa pembangunan tempat wisata Danau Tamiyang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat didesanya, sebab mereka sadar hal itu akan meningkatkan perekonomian warga desa.

” Kami berharap pemerintah dan dinas terkait membantu mengembangkan wisata ini,sehingga masyarakat disini bisa menjadi sejahtera,” ungkapnya penuh harap.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi I DPRD banjar H.Mulkan, Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos yang diwakili Danramil-05/ Kri Kapten Inf Ramlan, Kadis PMD Haspiani, Kabagren Polres Banjar Ade.A.SH,Camat Karang Intan Abdullah Muis, Pambakal Mandikapau Timur Junaidi,Anggota DPRD Rohmayati, SKPD Dinas terkait ,tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Exit mobile version