Kantor Berita Kalimantan

Destinasi Wisata di Nusa Penida Bali Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan Dari Penjuru Dunia

Kelingking Beach, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. (Foto : Rizal)

KBK.News, DENPASAR – Pulau Dewata Bali, tidak pernah kehabisan daya tarik wisatawan, salah satunya di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Pelungkung, Provinsi Bali, yang saat ini ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari penjuru dunia, Minggu (7/7/2024).

Salah satunya di Kelingking Beach yang saat ini menjadi salah satu ikon dari pulau Nusa Penida yang selalu ramai dikunjungi oleh ribuan pengunjung lokal dan asing setiap harinya.

Terlebih, saat musim libur membuat destinasi di Nusa Penida menjadi pilihan utama para pengunjung untuk. Dengan menyajikan pemandangan pasir putih, laut biru dan tebing yang tinggi, sangat memanjakan mata para pengunjung.

Bilabbong beach, Nusa Penida. (Foto : Rizal)

Dari pantauan KBK.News saat berada di Kelingking Beach, ribuan pengunjung sangat memadati destinasi wisata tersebut. Banyaknya pengunjung yang berwisata membuat kawasan Kelingking Beach menjadi padat lalu lintas.

Dibalik keindahan Kelingking Beach tersebut, wisatawan harus berjuang terlebih dahulu menuju tempat wisata, dari jalan yang curam hingga banyaknya tikungan tajam menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan.

Untuk menuju Pulau Nusa Penida dan Kelingking Beach, pengunjung harus melewati jalur penyebrangan laut terlebih dahulu di Pelabuhan Sanur, yang berjarak kurang lebih 10 Km dari Kuta.

Pelabuhan Sanur menuju pulau Nusa Penida.

Saat sampai di pelabuhan, untuk menuju pulau Nusa Penida, membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan menggunakan fast boat.

“Untuk biaya nya sekitar 400 ribu, itu sudah pp (pulang pergi) dan sudah incluede sama penjemputan mobil travel di Pulau Nusa Penida,” ujar Andi, salah satu pengunjung asal Kalimantan Selatan.

Meskipun diperjalanan sangat melelahkan, lanjut Andi, hal tersebut akan terbayarkan apabila sudah sampai ke tempat wisata impian banyak orang ini.

“Meski tadi di jalan sakit kepala karena kondisi jalan yang berliuk liuk, dan guncangan ombak di laut, lelah saya seakan hilang saat sampai di Kelingking Beach,” tutupnya.

Selain Kelingking Beach, masih banyak lagi destinasi wisata yang berada di Pulau Nusa Penida, seperti Bilabong Beach, Diamond Beach, dan destinasi wisata lainnya.

Exit mobile version