Kantor Berita Kalimantan

Destinasi Wisata Terbaru Borneo Wonderland Resmi Dibuka

MARTAPURA – Destinasi Objek Wisata Borneo Wonderland yang terletak di Desa Ambirau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, yang menjadi viral di sosial media, secara resmi dibuka untuk umum, Jumat (23/12/2022). 

Wisata Borneo Wonderland akan tampil berbeda dari tempat wisata lainnya yang ada di Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia, dengan memanfaat keindahan alam di sekitarnya.

IMG-20221223-WA0054-01
Obyek Wisata Borneo Wonderland Diresmikan dan Terbuka Untuk Umum.

Hal tersebut dikatakan oleh Owner Borneo Wonderland Fauzan Muttaqien. Dirinya mengatakan tempat wisata tersebut konsepnya adalah memanfaatkan keindahan alam, artinya tempatnya tidak diubah atau dibuat-buat.

” Jadi apa yang kita bangun di sini hanya pigura saja dengan memaksimalkan keindahan alam yang tersedia disini,” ujarnya, Jumat (23/12/2022) sore.

Untuk bisa membuat wisata alam ini dengan maksimal, Fauzan Muttaqien menjelaskan, tentu harus ada moderensasi, karena kalau dikelola secara tradisional akan tidak masuk ke para milenial.

” Terlebih, para kaum millenial saat ini ingin ada sesuatu hal yang berbeda, bahwa berwisata itu tak hanya sekadar berlibur, tetapi bisa membuat mereka lebih eksis. Salah satunya dari segi pemandangannya,” jelas Fauzan.

Wisata Borneo Wonderland, sambung Fauzan, merupakan wisata ketiga dari Zafirland yang memang mengambil konsep wisata alam bergaya modern.

” Selain tidak ingin merusak alam, pemandangannya pun sangat indah. Alamnya bisa kita sebut sebagai juaranya di Kalsel. Ibaratnya itu, tidak kalah indahnya pemandangan seperti di tempat Wisata Kintamani,” terangnya.

Untuk ukuran tempat wisata tersebut pada tahap pertama ada sekitar 4 hektare, dan fasilitas yang disediakan saat ini ada berbagai wahana, dari berkuda, memanah, motor ATV.

” Kemudian disini menyediakan mainan RC mobil, tempat barbeque juga ada dan camping ground. Yang jelas pemandangannya disini menakjubkan,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan dari Camat Karang Intan Nur Rasyid, sangat mengapresiasi dengan adanya tempat Wisata seperti Borneo Wonderland di Kecamatan Karang Intan.

” Saya berharap dengan hadirnya wisata ini, masyarakat setempat bisa turut dilibatkan agar bisa meningkatkan perekonomian mereka yang berada di Wisata Borneo Wonderland,” pungkasnya.

Exit mobile version