Kantor Berita Kalimantan

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Banjarmasin

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Dewan Pers menggelar Workshop Liputan Pemilu 2024 dengan menghadirkan sejumlah pimpinan media, para jurnalis dan organisasi pers yang ada di Banjarmasin, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Dewan Pers ini bekerjasama dengan Kominfo dan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya dari Dewan Pers sendiri, Bawaslu Kalsel, KPU Kalsel, dan KPID Kalsel.

Fahmi Failasofa narasumber dari KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) memaparkan materi Sistem Pemilu menurut UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan Peraturan KPU. Sedangkan Aries Mardiono, Ketua Bawaslu Kalsel memaparkan sejumlah aturan Perbawaslu terkait Pemilu 2024.

Narasumber lainnya Atmaji Sapto Anggota dari Dewan Pers memberikan materi tentang pedoman peliputan kepada awak media dalam meliput Pemilu 2024. Selanjutnya Farid Soufiab, Ketua KPID Kalsel menyampaikan tentang pemberitaan dan iklan kampanye di media penyiaran.

Workshop Peliputan Pemilu 2024 Di Banjarmasin, Selasa (8/8/2023).

Setelah masing – masing narasumber menyampaikan materinya, kemudian dilanjutkan tanya jawab dan diskusi dengan seluruh peserta workshop.

Pengayaan pemahaman tentang jurnalisme juga disampaikan sejumlah narasumber lainnya. Ken Norton, produser senior spesialis data Metro TV memaparkan pentingnya pemberitaan berbasis data. Imam Wahyudi menyampaikan tentang aplikasi liputan Pemilu 2024, dan Jamalul Insan tentang jurnalisme positif.

Exit mobile version