Kantor Berita Kalimantan
Home » Dharma Wanita Banjar Salurkan Bantuan Sembako
UMUM

Dharma Wanita Banjar Salurkan Bantuan Sembako

IMG 20200414 WA0011
IMG 20200414 WA0011

Dharma Wanita Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid19 (14/4/2020).

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar menggelar aksi pembagian masker kain serta paket sembako kepada warga terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat kecil tersebut dilaksanakan Selasa (14/4/2020). Dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia yang merupakan istri Sekda Banjar HM Hilman.

Kegiatan diawali pada Kecamatan Gambut, dengan membagikan masker kain serta paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran pandemi virus Corona yang mulai dirasakan dampak ekonomi oleh masyarakat kecil. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan,” ucapnya.

BACA :   PELAYANAN AIR BERSIH PDAM INTAN BANJAR DAN IPA GUBERNUR SYARKAWI

Ia juga menambahkan kegiatan sosial tersebut merupakan arahan Dharma Wanita Persatuan dari Pusat maupun Provinsi dalam program DWP Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Hari ini bersama DWP lingkup SKDP dalam program DWP Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19, dengan membagi sembako gratis dan masker kain yang dapat digunakan kembali,” katanya.

Pihaknya juga mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat. Dengan harapan wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama mentaati aturan pemerintah, mensosialisaikan kepada masyarakat yang belum tahu, dengan ini kami terjun kelapangan langsung agar penyebaran tidak meluas,” jelasnya.

Kegiatan sosial DWP Peduli tersebut yang diawali pada Kecamatan Gambut, Sungai Tabuk, Martapura Barat yang dibagikan dengan jumlah paket sebanyak 20 hingga 30 kepada setiap Kecamatan di Kabupaten Banjar.

BACA :   Pesona Alam Puncak Bukit Mandiangin

Source : MC Kominfo Kab. Banjar

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!