Site icon Kantor Berita Kalimantan

Di Batola Truk Sarat Muatan Sawit Gagal Naik Jembatan Hantam Rumah Warga

Truk sarat muatan kelapa sawit gagal naik jembatan terbalik dan hantam 2 unit rumah milik warga di Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (21/5/2021).

Peristiwa terjadi sekitar Pukul 01:00 WITA Jumar dinihari. Beruntungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, termasuk sopir truk dan pemilik rumah yang tertimpa truk ini.

Diduga penyebabnya truk mengalami low power saat naik jembatan dan rem tidak berfungsi akibat kelebihan muatan. Truk ini sarat muatan sawit dengan tonase mencapai 8,45 ton.

Muhammad, pemilik rumah yang menjadi korban dalam peristiwa ini mengatakan, pada saat kejadian ia dan keluarga sedang terlelap tidur. Kemudian terbangun setelah mendengar suara ada yang jatuh didepan rumahnya.

“Saya dan keluarga sangat terkejut dan terbangun dari tidur. Karena tidak dapat keluar dari pintu rumah depan, saya terpaksa menjebol lewan belakang rumah,” jelasnya, Jumat (21/5/2021).

Muhammad berharap sopir truk bertanggungjawab atas kerusakan rumah yang ia miliki. Menurutnya, kerusakan rumah cukup parah dan ia tidak memiliki dana untuk memperbaiki.

“Saya harap untuk perbaikan rumah ini sopir bertanggung jawab,” ungkapnya penuh harap.

Kasat Lantas Polres Batola, AKP Didik Yudi Prayitno membenarkan peristiwa terbaliknya mobil truk sarat bermuara sawit tersebut. Menurutnya penanganan lakalantas ini selanjutnya pihak proses di Polres Batola.

 

 

Exit mobile version