Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Di Martapura 16 Napi Perempuan Dibebaskan Untuk Cegah Penularan Virus Corona
DAERAH HUKUM & KRIMINAL

Di Martapura 16 Napi Perempuan Dibebaskan Untuk Cegah Penularan Virus Corona

IMG 20200402 WA0009
IMG 20200402 WA0009

16 Narapidana (Napi) Perempuan dibebaskan guna antisipasi penularan virus corona atau Covid-19 di Lapas Kelas I Perempuan Martapura, Kabupaten Banjar (2/4/2020).

Menindaklanjuti Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 dan SK Menkumham Yasaona Laoly, Lapas Perempuan Kelas I Martapura bebaskan 16 warga binaan perempuan. Hal ini disampaikan Kalapas Perempuan Kelas I Martapura, Yunengsih kepada awak media saat melepas bebas para napi ini.

Menurut Yunengsih, sesuai dengan Kepmen dan SK Menkumham tersebut, maka pihaknya mengeluarkan dan membebaskan para narapidana perempuan dan anak. Tujuannya untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di dalam Lapas.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh warga binaan agar menjadi salah satu yang dibebaskan. Misalnya, sudah menjalani 2/3 masa hukuman, dan hukuman mereka dibawah 5 tahun,” jelasnya (2/4/2020).

BACA :   Empat Jembatan Di Kabupaten Banjar Terancam Ambruk

Yunengsih mengungkapkan, para napi ini dibebaskan dengan menjalankan program asimilasi atau berdiam dirumah saja, sambil tetap dilakukan pengawasan.

“Pada tahap pertam hari ini kami membebaskan 16 orang warga binaan (Napi) dan direncanakan jumlah totalnya sebanyak 50 orang,” pungkasnya

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan