Site icon Kantor Berita Kalimantan

Di Martapura Barat Vaksinasi Anak Berhadiah

MARTAPURA – Untuk menarik minat anak-anak ikut vaksinasi Kepala Desa (Pambakal) Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat berikan hadiah Rp 15 ribu per anak, Selasa (25/1/2022). 

Sejumlah cara dilakukan untuk menarik minat masyarakat di Kabupaten Banjar supaya ikut vaksinasi. Misalnya, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyediakan hadiah umroh, dan para Kepala Desa (Pambakal) menyiapkan hadiah paket sembako.

Terbaru, Pambakal Desa Penggalaman, Nur Ifansyah memberikan hadiah kepada para anak pelajar SD yang bersedia ikut vaksinasi. Hadiah berupa uang Rp 15 ribu pada setiap anak yang vaksin ini diserahkan langsung setelah anak-anak divaksin.

“Ini hanyalah hadiah agar anak-anak semakin semangat mengikuti vaksinasi. Uang ini bisa mereka belikan es krem (Ice Cream) dan lainnya,” jelasnya, Kamis (20/1/2022).

Menurut Nur Ifansyah, pihaknya mendukung program vaksinasi untuk anak – anak. Karena itu itu pemerintah desa selalu mendorong dan juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi agar tidak terkena Covid-19.

” Pemerintah Desa Penggalaman selalu mendukung program Pak Bupati Banjar dan juga program pemerintah pusat,” ungkapnya.

Pada saat dilakukan kegiatan vaksinasi di SDN Penggalaman di Kecamatan Martapura Barat ini sebagian besar anak sekolah bersedia divaksin. Namun, ada sebagian anak yang tidak bersedia divaksin dengan alasan masih takut.

 

Exit mobile version