Kantor Berita Kalimantan

Diduga Karena Korsleting Listrik, Bangunan SDN 1 Sungai Alang Terbakar

Diduga Karena Korsleting Listrik, Bangunan SDN 1 Sungai Alang Terbakar. (Foto : DPKP Banjar)

MARTAPURA – Diduga karena korsleting listrik, Beberapa bangunan SDN 1 Sungai Alang, yang berada di Desa Sungai Alang, Kecamatan Karang Intan, hangus terbakar, Senin (2/10/2023) malam.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar merilis data resmi terkait kebakaran gedung SDN Sungai Alang 1, Kecamatan Karang Intan.

Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan penyebab kebakaran tersebut diduga karena ada korsleting listrik.

“Penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting aliran listrik yang berada di ruang UKS lama,” ucap Gusti Yudhi, Selasa (3/10/2023).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.40 Wita tersebut, mengakibatkan beberapa ruangan di SDN Sungai Alang 1 tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Lebar keseluruhan bangunan 6 meter x 21 meter dan bangunan terbagi menjadi tiga bagian,” jelas Gusti Yudhi.

Bangunan tersebut terdiri dari ruangan kelas 1 dan 2 dengan ukuran 6×6 meter, satu ruang guru dengan ukuran 6×6 meter, dan ruang UKS lama dengan ukuran 3×6 meter.

“Dan tentunya mengakibatkan kegiatan belajar mengajar tak bisa dilaksanakan untuk sementara waktu,” sebutnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Karang Intan, Warhamni, berharap pemerintah Kabupaten Banjar segera mengambil tindakan untuk memperbaiki sekolah SDN Sungai Alang 1.

Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Warhamni.

“Saya selaku masyarakat Karang Intan, tentunya sangat mengharapkan Pemkab Banjar bisa segera memperbaiki bangunan SD ini tanpa harus menunggu sampai ke tahun 2024,” pungkas Anggota DPRD Banjar ini.

Exit mobile version