Site icon Kantor Berita Kalimantan

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Buah Rumah dan Satu Mobil di Tanjung Rema Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Buah Rumah dan Satu Mobil di Tanjung Rema Hangus Terbakar. (Foto : Istimewa)

MARTAPURA – Tiga buah rumah dan satu unit mobil Toyota Avanza hangus terbakar pada kebakaran yang terjadi di Gang Pelita RT 01, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Sabtu (6/1/2024) siang.

Puluhan unit mobil Relawan BPK berdatangan kelokasi kejadian dan juga 2 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar dikerahkan, untuk memadamkan api tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, Ir Rahmat Kartolo, melalui Kasinya, Gusti Yudhi, menjelaskan bahwa rumah yang terbakar, milik H Supiani dengan 1KK dan 4Jiwa, mengalami rusak berat.

“Rumah Diah Ayu Safitri, dengan 1KK dan 3Jiwa, serta rumah H Darmaji Sidiq, dengan 1KK dan 2Jiwa, juga mengalami rusak berat,” ujar Yudhi.

Ia menyampaikan, mobil Toyota Avanza milik Diah Ayu Safitri rusak berat karena tidak dapat dikeluarkan dari lokasi kebakaran.

“Dari keterangan pemilik sang pemilik, mobil tidak sempat dikeluarkan dari lokasi kebakaran dikarenakan kunci di bawa anak korban (Diah) yang tidak ada dilokasi,” sebut Yudhi.

Ia membeberkan penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik di kamar rumah warga.

Pihak pemadam kebakaran merespon cepat setelah menerima informasi, menggunakan 2 unit fire truck (102 dan 103) untuk memadamkan api.

“Setelah penanganan selesai, dilakukan pendataan kepada pemilik rumah untuk memastikan lokasi benar-benar aman,” tutupnya.

Exit mobile version