DAERAH

Digelar Selama 4 Hari, Bupati Banjar Buka Banjar Expo 2023

MARTAPURA – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar dan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar even Banjar Expo 2023, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (19/9/2023) sore.

Banjar Expo 2023 yang digelar selama 4 hari sejak tanggal 19-24 September tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Pemotongan pita tanda dibuka nya even Banjar Expo 2023 oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur. (Foto : Humas Pemkab Banjar)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutan nya, menyorot tentang peluang investasi dari kegiatan Banjar Expo. Ia menjelaskan even ini bertujuan untuk mengenalkan, dan ketika orang sudah mengenal, baik dari aturan mekanisme birokrasi, maka akan bisa mendatangkan investasi dan membantu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banjar.

“Ketika ada investasi datang dan masuk ke Kabupaten Banjar maka perkembangan kemajuan daerah akan sangat singinifikan. Kami juga mengingatkan membuka peluang investasi memang sangat penting tetapi jangan sampai melanggar aturan yang berlaku,” ujar Saidi Mansyur.

Saidi menyebutkan, berbagai pembangunan yang ada serta destinasi wisata di Kabupaten Banjar cukup beragam, baik itu wisata alam, juga kawasan religius yang menjadi daya pemikat bagi investor.

” Semoga ini menjadi awal yang baik dalam tujuan kita menggaet investor menanamkan investasinya di Kabupaten Banjar, dan kegiatan Banjar Expo menjadi awal untuk mengenalkan kepada orang diluar tentang daerah kita sehingga nantinya dengan keinginan ringan mau berinvestasi di Kabupaten Banjar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar Ikhwansyah, menyampaikan kegiatan meliputi Expo Pembangunan, Manis Street Food Festival, Job Fair, Bazar UMKM, Seminar Parenting dan pemberian makanan tambahan, Festival kreatifitas anak usia dini, Festival kepemudaan Banjar serta Festival seni budaya dan islami.

”Banjar Expo 2023 menghadirkan kurang lebih 124 stand, diharapkan dapat menampilkan segenap potensi daerah Kabupaten Banjar sebagai penggerak roda perekonomian di Kalimantan Selatan,” ucap Ikhwansyah.

Kemudian, lanjut Ikhwansyah, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan dan mempromosikan produk unggulan.

“Tentunya produk yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Banjar Expo 2023 digelar 4 hari sejak 19 – 23 September 2023, diantaranya menyediakan stand layanan dari Disdukcapil untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layananan kependudukan, serta pelayanan lainnya, selama even berlangsung.

Rizal News

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

9 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

18 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago