Kantor Berita Kalimantan

Dinas PUPRP Banjar Pamerkan Perencanaan Jembatan Penghubung Pejambuan – Lok Buntar di Banjar Expo 2023

Kepala Dinas PUPRP Banjar, Anna Rosida Santi, saat menjelaskan perencanaan pembangunan jembatan di Desa Pejambuan pada Banjar Expo 2023. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Dinas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, menampilkan perencanaan pembangunan jembatan Desa Pejambuan, pada Banjar Expo 2023, Rabu (20/9/2023).

Kepala Dinas PUPRP Banjar, Anna Rosida Santi, menyampaikan pembangunan jembatan di Desa Pejambuan tersebut, saat ini masih dalam pembangunan tahap pertama.

Perencanaan jembatan penghubung Desa Pejambuan dengan Desa Lok Buntar Kecamatan Sungai Tabuk. (Foto : Rizal)

“Jadi, jembatan tersebut nantinya akan menghubungkan Desa Pejambuan dan Desa Lok Buntar, Kecamatan Sungai Tabuk, dengan panjang 80 meter dan lebar 4 meter,” ujar Anna Rosida Santi kepada KBK.News, Selasa (19/9/2023).

Anna menyebutkan, pembangunan jembatan yang akan menghubungkan 2 desa di Kecamatan Sungai Tabuk tersebut, terbuat dari kontruksi rangka baja.

“Tetapi pada tahun 2023 kita hanya membangun tahap 1 terlebih dahulu , jadi bagian bawah terlebih dahulu. Sedangkan bangunan bagian atas jembatan (tahap 2) akan kita bangun pada 2024,” sebutnya.

Pembangunan tahap pertama yang dimulai sejak bulan Mei 2023 tersebut, lanjut Anna, memakan dana APBD sebanyak Rp 9,9 Miliar, dan diperkirakan akan rampung pada bulan November 2023.

“Harapan kami dengan dibangun nya jembatan ini, bisa membantu membuka perekonomian masyarakat, terlebih masyarakat disana harus mengeliling terlebih dahulu untuk menuju desa sebelah (Pejambuan – Lok buntar),” tutupnya.

Exit mobile version