DAERAH

Dinas PUPRP Banjar Segera Lakukan Penanganan Darurat Jalan Rusak di Martapura Barat

KBK.News, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, tanggapi keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan di Desa Keliling Benteng Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Senin (10/6/2024).

Kepala Dinas PUPRP Banjar, Anna Rosida Santi, mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan kewenangan dari Dinas PUPR Kalsel, karena akan ada pekerjaan jalan yang menghubungkan antara Tajau Landung (Banjar) – Jejangkit (Batola).

“Kami dapat konfirmasi, bahwa itu akan dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel, maka kami menunggu pekerjaan mereka saja terlebih dahulu,” ujar Anna Rosida Santi, Senin (10/6/2024) sore.

Namun, lanjut Anna, pihaknya akan segera melakukan penanganan darurat dengan menutupi jalan yang berlubang dengan bebatuan (Basecourse), untuk mengurangi bahaya pengguna jalan.

“Paling tidak nanti akan kami tutupi dengan batu, lebih dari itu, pekerjaan permanen nya adalah ranahnya provinsi, kita hanya melakukan penanganan darurat,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Keliling Benteng Tengah dan Tajau Landung mengeluhkan jalan desa yang rusak parah, karena menggangu serta membahayakan pengguna jalan, Minggu (9/6/2024).

Jalan rusak berlobang dan digenangi air menjadi pemandangan sehari – hari yang terpaksa harus dilalui warga Desa Keliling Benteng Ulu, Tajau Landung dan lainnya di Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Jalan juga menjadi licin jika terkena hujan dan berdebu apabila saat cuaca panas. Kondisi jalan yang rusak parah inilah yang selalu dikeluhkan warga tersebut.

”Jalan yang rusak parah ini panjangnya sekitar 3 kilometer. Warga desa berharap Pemkab Banjar memberikan solusi yang cepat agar jalan diperbaiki. Minimal jalan kabupaten ini ada perbaikan yang bersifat tanggap darurat,” jelas Hamdan, yang merupakan Anggota DPRD Banjar.

Rizal News

Recent Posts

Mobil Fortuner Yang Dikemudikan Kapolsek Katingan Tercebur Ke Sungai

KBK.NEWS, KASONGAN - Mobil yang dikemudikan Kapolsek Katingan Ipda Ali Harahap tercebur ke Sungai Katingan… Lanjutkan Membaca

8 jam ago

Jemaah Kloter Pertama Asal Kabupaten Banjar Sujud Syukur Saat Kembali Dari Ibadah Haji

KBK.News, BANJARBARU - Jemaah haji Debarkasi Banjarmasin dari kelompok terbang 01 BDJ asal Kabupaten Banjar… Lanjutkan Membaca

15 jam ago

Mobil Truk Mogok Ditengah Jalan, Arus Lalu Lintas di Sungai Lulut Sempat Macet Total

KBK.News, BANJARMASIN - Mobil truk mogok ditengah jembatan, membuat arus lalu lintas di Jalan Veteran,… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Jamaah Haji Yang Pertama Tiba Di Debarkasi Batam

KBK.NEWS, BATAM -  PPIH Jamaah Haji debarkasi Batam sedang menyiapkan penyambutan kedatangan pertama para jamaah… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Sebagai Tanda Terima Kasih, Pandawa MH-8 STIHSA Banjarmasin Serahkan Dana Sosial Untuk Keluarga Alm Prof HM Erham Amin

KBK.News, BANJARMASIN - Sebagai tanda terima kasih kepada guru besar Almarhum (Alm) Prof Dr.H.M Erham… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Alasan Berbeda, Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berpasangan Dengan Anies Baswedan Di Pilkada DKI Jakarta 2024

KBK.NEWS, JAKARTA - Karena alasan berbeda Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menegaskan untuk Pilkada… Lanjutkan Membaca

2 hari ago