Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dinas PUPRP Banjar Sosialisasi Pembangunan Jembatan Desa Handil Baru

MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar telah  sosialisasi ke Pembakal Desa Handil Baru untuk pembangunan jembatan Tahap II.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Jimmy, yang menegaskan bahwa jembatan Desa Handil Baru sudah berkontrak dan sudah menerbitkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

” Kita sudah kelapangan melakukan sosialisasi ke Pembakal sebagai perwakilan warga, dan itu kita sampaikan bahwa pekerjaan akan segera dimulai sesuai surat perintah mulai kerja (SPMK),” ujarnya, Senin, (19/9/2022) sore

Jimmy menjelaskan saat ini pihaknya akan fokus ke pengadaan mayor item (baja utama)  yang pabrikasinya di pulau Jawa dan memakan waktu yang tidak sebentar.

” Pekerjaan utamanya adalah pengadaan baja yang prosesnya di pabrikasi terlebih dahulu,  estimasi waktunya kurang lebih 2 bulanan, dari mulai pabrikasi, mobilisasi, sampai dengan proses pemasangan,” jelas jimmy.

Secara bobot, tambah jimmy, nilai pengerjaan jembatan Desa Handil Baru tersebut sebanyak 80% adalah proses pengadaan material.

” Artinya 20% aja pekerjaan fisik yang ada dilapangan, sisanya penyediaan material , jadi dalam satu bulan atau satu bulan setengah kedepan itu akan minim kegiatan karna kami akan fokus dengan pengadaan pabrikasi baja terlebih dahulu,” Ucapnya

Pihak Bina Marga PUPRP Kabupaten Banjar ujar Jimmy sudah menekankan ke penyedia baja utama melakukan mobilisasi tanpa harus menunggu suport baja yang lain (baja pendukung).

” Jadi jangan sekalian mobilisasi, tapi dua kali, baja utamanya kirim terlebih dahulu, sampai berjalan lagi suport baja yang lain,” pungkasnya.

Exit mobile version