Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dinas PUPRP Banjar Sukses Rampungkan Perbaikan Jalan di Teluk Selong

KBK.News, MARTAPURA – Perbaikan jalan longsor di RT 01 Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, akhirnya sukses dirampungkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Sabtu (19/10/2024).

Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Anna Rosida Santi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Jimmy, mengatakan saat ini perbaikan penguatan ruas jalan di Teluk Selong sudah tahap pengaspalan.

“Untuk paket pengerjaan perkuatan ruas badan Jalan Martapura Lama di Desa Teluk Selong sudah sampai tahap pengaspalan. Sisanya tinggal melakukan pengecatan pagar pembatas jalan,” ujar Jimmy, Kamis (17/10/2024).

Pengerjaan jalan tersebut sebelumnya sempat terkendala karena tingginya permukaan air Sungai Martapura yang sampai setara dengan badan jalan.

Diberitakan sebelumnya, Dinas PUPRP Kabupaten Banjar telah menyiapkan pagu sebesar Rp 3,5 Miliar untuk perbaikan jalan ambles di Teluk Selong yang terjadi pada akhir tahun 2023 yang lalu. Kemudian, jalan tersebut telah dikerjakan sejak bulan April 2024, dan pengerjaannya akan berakhir pada akhir Oktober 2024.

Exit mobile version