Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dinas PUPRP Banjar Upayakan Akses Menuju Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul Lancar

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Banjar, Jimmy. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Menjelang Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, upayakan akses menuju lokasi haul lancar dan aman dengan melakukan perbaikan di beberapa titik ruas jalan, Sabtu (6/1/2024).

Penanganan beberapa titik ruas jalan untuk menunjang kegiatan haul Abah Guru Sekumpul tersebut, membutuhkan anggaran sekitar 300 hingga 400 juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Banjar, Jimmy. Ia mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan ruas jalan untuk mendukung haul Abah Guru Sekumpul yang diperkirakan akan digelar pertengahan Januari 2024 ini.

“Saat ini kita tengah memprioritaskan penanganan sejumlah ruas jalan yang menjadi akses para jemaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul,” ucap Jimmy kepada KBK.News, Jumat (5/1/2024) sore.

Untuk ruas jalan yang sudah dikerjakan, lanjut Jimmy, adalah ruas Jalan Chandra Kirana, Desa Indrasari, Pesayangan, Veteran, Cindai Alus, dan ruas jalan di batas Kota Banjarbaru – Martapura.

Bahkan, tambah Jimmy, pihaknya sudah jauh jauh hari melakukan upaya antisipasi dan mitigasi sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan pada 2023 lalu.

“Karena pada Juli – Agustus 2023 kita sudah mendapat informasi Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul akan dilaksanakan,” ujarnya.

Meski belum ada tanggal pastinya, tutur Jimmy, pihaknya melalui APBD Perubahan 2023 langsung melakukan percepatan penanganan beberapa titik ruas jalan yang biasanya banyak dilintasi para jemaah haul.

“Jadi mungkin sisa-sisanya saja lagi yang kita tangani di tahun 2024 ini menjelang Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul,” pungkasnya.

Exit mobile version